Jelang Ramadan, Dinsos DKI Jakarta Pantau 276 Titik yang akan Dirazia

    Faisal Abdalla - 23 Mei 2017 02:58 WIB
    Jelang Ramadan, Dinsos DKI Jakarta Pantau 276 Titik yang akan Dirazia
    Ilustrasi razia PMKS Dinsos DKI Jakarta/ANTARA/Wahyu Putro A
    medcom.id, Jakarta: Menjelang bulan suci Ramadan, Dinsos DKI Jakarta akan menggelar razia terhadap Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di wilayah DKI Jakarta. Terkait dengan rencana tersebut, Dinsos rencananya, Selasa pagi akan menggelar apel dengan SKPD terkait untuk menindak lanjuti rencana ini.  

    "Antisipasi H-5 jelang bulan suci Ramadan, Dinsos besok pukul 7.00 pagi akan menggelar apel di kantor Dinsos DKI Jakarta. Apel akan diikuti lima wilayah kota administrasi dan instansi terkait," kata Kadinsos DKI Jakarta Masrokhan kepada Metrotvnews.com, Senin 22 Mei 2017. 

    Terkait dengan jadwal razia, Masrokhan mengatakan sudah bisa dimulai Selasa 23 Mei hingga setelah Hari Raya Idul Fitri. Ia juga menjelaskan pihaknya akan mempersiapkan jadwal razia untuk tiap-tiap wilayah administrasi. 

    Dinsos akan bekerjasama dengan Satpol PP, Kepolisian, serta Garnisun untuk menertibkan PMKS sepanjang bulan Ramadan. Sementara itu mekanisme razianya tidak akan jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

    "Tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Bagi PMKS yang terjaring akan dibina dan direhabilitasi sosialnya. Setelah itu bagi penduduk luar DKI akan dikembalikan ke daerah asal," beber dia.

    Terakhir Masrokhan menambahkan tahun ini akan ada penambahan titik-titik rawan yang akan dijaring razia. 

    "Ada 276 titik yang tersebar di lima wilayah kota administrasi yang akan dipantau oleh petugas Dinsos. Titik-titik itu meliputi pasar, tempat ibadah, JPO, Mal dan tempat-tempat keramaian umum lainnya," tutup Masrokhan.



    (DHI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id