comscore

Mau Piknik ke Ragunan Saat Lebaran? Pastikan Memenuhi Syarat Ini

Emir Chairullah - 01 Mei 2022 12:30 WIB
Mau Piknik ke Ragunan Saat Lebaran? Pastikan Memenuhi Syarat Ini
Ilustrasi. Foto: dok.MI
Jakarta: Kepala Unit Pengelola Taman Margasatwa Ragunan Endah Rumiyati memaparkan syarat pengunjung Taman Margasatwa Ragunan di momen liburan lebaran tahun ini. Pertama, pengunjung harus mendaftar online H-1 di bit.ly/PesantiketTMR dan sudah divaksin covid-19.

"Pengunjung dewasa harus sudah divaksin minimal 2 kali sedangkan pengunjung anak minimal sekali. Selain itu, pengunjung harus juga menggunakan aplikasi Peduli Lindungi," jelas Endah saat menerima kunjungan Wapres Ma'ruf Amin, Minggu, 1 Mei 2022.
Endah menuturkan bahwa pada area piknik telah dibuat lingkaran-lingkaran untuk menjaga jarak antarkeluarga pengunjung. "Di sini kami sudah siapkan lingkaran-lingkaran. Jadi pengunjung dan keluarganya hanya boleh duduk di lingkaran tersebut," jelasnya.

Baca: Kunjungi Ragunan, Wapres Ingatkan Prokes Diperketat

Selain itu, pengelola juga telah menyebar berbagai spanduk dan poster penerapan prokes. Seperti imbauan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan etika batuk di tempat umum.

"Terkait spanduk imbauan prokes kami sebar baik di pintu masuk maupun titik-titik di sekitar kandang," ujarnya.

Pengelola juga menyediakan keset desinfektan di pintu-pintu masuk dan tempat mencuci tangan di pinggir jalan. "Alhamdulillaah sejak kemarin buka, prokes di Ragunan ketat sekali. Ini mungkin di tempat lain tidak ada , yakni keset desinfektan. Jadi baik kendaraan yang masuk maupun pengunjung wajib melewati keset desinfektan tersebut," ungkap dia.
 

(DEV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id