Kereta Bandara Berhenti Beroperasi Selama 6-17 Mei

    Antara - 04 Mei 2021 06:00 WIB
    Kereta Bandara Berhenti Beroperasi Selama 6-17 Mei
    Kereta Bandara Soekarno-Hatta saat uji coba. Foto: MI/Ramdani



    Jakarta: PT Railink menghentikan sementara operasional Kereta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dan Kereta Bandara Kualanamu selama peniadaan mudik Lebaran, 6-17 Mei 2021. Hal ini untuk mendukung upaya pemerintah mencegah penyebaran covid-19.

    “(Untuk) mendukung penerapan peraturan pemerintah tentang larangan mudik 2021,” kata pelaksana tugas Direktur Utama PT Railink, Anggoro Triwibowo, dalam pernyataan pers di Jakarta, Senin, 3 Mei 2021.






    Menurut dia, calon penumpang yang telah memiliki tiket mendapatkan pengembalian biaya seratus persen di luar bea pemesanan. Calon penumpang dapat menyertakan bukti tiket dan transaksi via email [email protected]

    Baca: Hindari Larangan Mudik, Calon Penumpang Terus Padati Terminal Pulo Gebang

    Penghentian sementara ini berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 13 Tahun 2021 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Idulfitri 1442 Hijriah dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19. PT Railink juga mengacu Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idulfitri dan Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19 Selama Bulan Suci Ramadan 1442 Hijriah dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

    “KAI Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, dan KAI Bandara Kualanamu, Medan, akan beroperasi normal kembali pada tanggal 18 Mei 2021, " ujar Anggoro.

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id