Jalan Arteri dan Tol Bakal Disekat Cegah Arus Balik

    Sri Yanti Nainggolan - 23 Mei 2020 19:07 WIB
    Jalan Arteri dan Tol Bakal Disekat Cegah Arus Balik
    Ilustrasi polisi berjaga di check point. Medcom.id/Zaenal Arifin
    Jakarta: Polisi bakal melakukan penyekatan jalan antarprovinsi di jalur arteri. Ini untuk mencegah arus balik pemudik dari Jawa ke Jakarta.

    "Di Jawa Timur ada tujuh lokasi, yaitu Tuban, Situbondo, Cemoro Sewu, Ngawi, Sragen," papar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono di Gedung Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sabtu, 23 Mei 2020.

    Penyekatan juga dilakukan di jalur arteri kabupaten/kota. Dia memerinci ada delapan lokasi di Jawa Timur dan sembilan lokasi di Jawa Tengah khususnya jalur pantai utara (Pantura). Sementara itu, ada enam penyekatan di jalur selatan.

    Adapun penyekatan di tol yakni: dua penyekatan di Tol keluar Sragen Kilometer 528 dan Tol Banyumanik Kilometer 421. Penyekatan antarkota di jalur arteri berlokasi di 10 titik, beberapa di antaranya Rembang, Blora, Wonogiri, dan Sragen.

    Kemudian, penyekatan lima jalur menuju Gerbang Tol Palimanan Utara. Kelimanya, Tol Tegal Karang, Plumbon, Brebes Timur, Kanci, dan Ciledug.

    "Juga jalur GT Cikatama (Cikampek Utama) lima lokasi (penyekatan), jalur tol di Kalimata tiga lokasi, dan di jalur Tol Japek (Jakarta Cikampek) ada tiga penyekatan," tutur dia.

    Sementara, sejumlah jalan arteri yang disekat adalah Sukabumi, Cirebon, Kuningan, Banjar, dan Ciamis.

    Area Banten yang berbatasan dengan Jakarta juga bakal disekat di sembilan lokasi. Sebanyak tiga lokasi penyekatan berbatasan dengan Jawa Barat dan tiga lokasi lain berbatasan dengan Sumatra.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id