• DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK : Tanggal 18 AGUSTUS 2018 terkumpul RP 12.914.488.519

Simpang Jomin Hingga Pantura Karawang Padat

13 Juni 2018 14:26 wib
Sejumlah kendaraan mengantre di jalan simpang Jomin, Cikampek,
Sejumlah kendaraan mengantre di jalan simpang Jomin, Cikampek, Jawa Barat. Foto: Antara/Agung Rajasa.

Karawang: Arus lalu lintas di Simpang Jomin hingga jalur pantura wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengalami kemacetan. Padatnya kendaraan yang melintas mulai terjadi pada H-2 Lebaran atau Rabu, 13 Juni 2018.
 
Pantauan Antara, pada Rabu pagi hingga siang, arus lalu lintas Simpang Jomin ke jalur pantura tersendat akibat tingginya volume kendaraan dari dua arah, yakni dari jalan arteri Karawang dan dari Gerbang Tol Cikampek.
 
Kendaraan yang melintas dari dua arah menuju jalur pantura itu bertemu di satu titik yakni Simpang Jomin, sehingga kondisi arus lalu lintas tersendat. Arus lalu lintas baru terurai selepas wilayah Cikalong atau di perbatasan jalur Pantura Karawang-Subang.
 
Sementara itu, di jalan Tol Jakarta-Cikampek, petugas masih memberlakukan contra flow atau lawan arus menyusul masih tingginya volume kendaraan yang melintas pada H-2 Lebaran.
 
"Sejak Selasa 12 Juni 2018 malam sampai sekarang (pukul 12.00 WIB), Kakorlantas Polri masih memberlakukan contra flow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek," kata Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya.

Baca: Mudik Tahun Ini Lebih Cepat Tiba

Penyempitan jalan di kilometer 38 dari sebelumnya empat lajur menjadi tiga lajur menyebabkan penumpukan kendaraan. Contra flow diberlakukan mulai kilometer 37 hingga kilometer 66.
 
Selain contra flow, Kepolisian juga melakukan sistem buka tutup di sejumlah rest area maupun parking bay. "Buka tutup kami lakukan disejumlah rest area dan parking bay. Selain itu kami terus melakukan patroli agar para pengendara tidak istirahat di bahu jalan," katanya.
 
Sementara itu, rekayasa lalu lintas juga dilakukan di jalan arteri, yakni dengan mengarahkan pemudik bersepeda motor ke jalur khusus sepeda motor, Lamaran-Cilamaya-Cikalong. Sehingga pemudik bersepeda motor tidak melintasi simpang Jomin.




(FZN)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.