1.085 Kendaraan dari Jateng Diadang Menuju Jakarta

    Antara - 29 Mei 2020 06:50 WIB
    1.085 Kendaraan dari Jateng Diadang Menuju Jakarta
    Ilustrasi. Medcom.id
    Temanggung: Sebanyak 1.085 kendaraan dari Jawa Tengah yang menuju Jakarta dan Jawa Barat diminta putar balik. Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Iskandar Fitriana Sutisna, menegaskan penyekatan kali ini lebih ketat.

    "Mengingat Jawa Barat dan Jakarta telah menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB)," kata Iskandar di Temanggung, Jateng, Kamis, 28 Mei 2020, melansir Antara.

    Dia menerangkan terdapat 12 titik penyekatan di Jawa Tengah. Kendaran paling banyak diputar balik di pintu tol Kalikangkung Semarang, sebanyak 624 kendaraan.

    "Penyekatan arus balik terhitung sejak Lebaran H+2 hingga H+5 sekarang ini," jelasnya.

    Baca: PSBB Proporsional di Jabar Diperpanjang

    Dia mengatakan di Pos Tol Kalikangkung pemeriksaan dilakukan ekstra ketat di dua lajur, yakni lajur kiri untuk truk pengangkut seperti sembako, alat kesehatan dan lain-lain. Sedangkan kendaraan pribadi berada di sebelah kanan.

    "Kendaraan pelat H dari Semarang atau dari Jateng yang menuju Jawa Barat atau Jakarta kita lakukan pemeriksaan ketat," ujarnya.

    Dia menuturkan pengemudi diinterogasi perihal keperluan dan tujuan ke daerah yang dituju. Selain itu, pun persyaratan harus dipenuhi.

    "Kalau tidak memenuhi syarat kita minta putar balik kembali ke Semarang atau Jawa Tengah, karena Jakarta dan Jawa Barat sudah memberlakukan PSBB, yang syaratnya lebih ketat lagi," tukasnya.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id