Polda Metro Siaga di Titik Kemacetan Tol Cikampek

    Siti Yona Hukmana - 08 Juni 2019 23:18 WIB
    Polda Metro Siaga di Titik Kemacetan Tol Cikampek
    Ilsutrasi. Gerbang Tol Cikarang Utama, di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.
    Jakarta: Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono mengatakan pihaknya telah menerjunkan kekuatan personel di sejumlah titk arus balik Lebaran 2019. Petugas dalam bentuk tim telah disiagakan mengantisipasi kemacetan lalu lintas.

    "Setiap titik itu ada 20 orang kita tempatkan. Itu untuk antisipasi, kita betul-betul menempatkan anggota kita di tempat-tempat yang berpotensi rawan terhadap kemacetan lalu lintas," kata Gatot di KM 29 Tol Cikampek, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu, 8 Juni 2019 malam. 

    Sebanyak 20 personel itu juga ditugaskan dalam memantau kecelakaan lalu lintas (laka lantas). Gatot menyebut hingga saat ini tak ada peristiwa laka lantas di ruas KM 40 hingga KM 29 Tol Cikampek. 

    "Untuk tol di wilayah DKI, tentunya sampai dengan Cikarang Pusat itu nihil kecelakaan, kalau untuk tol yang lain bisa dihitung oleh Mabes Polri," ungkap Gatot.

    Gatot mengatakan sudah ada 200 ribu kendaraan masuk ke Jakarta melalui Tol Cikampek. Menurut dia, puncak arus balik bisa malam ini hingga besok pada hari Minggu, 9 Juni 2019. 

    "Yang masuk ke Jakarta itu 7 persen dibandingkan tahun lalu peningkatannya, kalau untuk angkanya 200 ribu kendaraan," tutur Gatot.

    Gatot berharap, puncak arus balik bisa terjadi malam ini. Dengan demikian, arus lalu lintas esok Minggu, 9 Juni bisa lebih longgar. 

    "Kita akan tetap melakukan kegiatan antisipasi untuk permasalahan ini, karena kan masyarakat pada akhirnya sudah masuk kerja. Malam ini mereka pulang dan besok adalah hari terakhir untuk mereka pulang. Mudah-mudahan malam ini adalah puncaknya sehingga besok mungkin bisa lebih longgar," pungkas Gatot.

    (BOW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id