Antrean Kendaraan Mengular di Gerbang Tol Bakauheni

    Faisal Abdalla - 10 Juni 2019 02:48 WIB
    Antrean Kendaraan Mengular di Gerbang Tol Bakauheni
    Ilustrasi. Foto: Antara/Ardiansyah
    Jakarta: Jalur menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung, dipadati pemudik yang ingin menyeberang ke Pulau Jawa. Imbasnya, kemacetan parah tak bisa dihindari.

    Seperti dilansir Antara, Gerbang Tol (GT) Bakauheni Selatan, Lampung Selatan, menuju pelabuhan penyebrangan pada Minggu malam, 9 Juni 2019, dipadati kendaraan pemudik. Antrean kendaraan mengular sepanjang sembilan kilometer menuju pelabuhan tersebut. 

    Petugas kepolisian maupun pengelola jalan tol sempat memberlakukan sistem buka tutup dan pengalihan kendaraan untuk mengurai kemacetan. Di Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS), kendaraan dari arah Bandarlampung yang akan menuju Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni dialihkan keluar pintu Gerbang Tol Sidomulyo, Lampung Selatan.

    Di JTTS menuju exit toll Sidomulyo juga terpantau ada kendaraan derek milik Hutama Karya yang menutup akses jalan tol menuju ke Kalianda dan Bakauheni. Oleh karena itu,  kendaraan yang akan menuju ke Bakauheni dialihkan menuju pintu keluar gerbang tol Sidomulyo, Lampung.

    Pengalihan arus ini menyebabkan antrean mobil baik bus, minibus, maupun truk mengular di gerbang tol tersebut. Kendaraan pemudik pada arus balik itu akhirnya melintasi Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) menuju Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni.

    Sementara itu, pengalihan arus juga diberlakukan di Jalinsum saat memasuki Desa Hatta. Arus lalu lintas dialihkan memasuki GT Tol Bakauheni Timur. 

    Alhasil, Jalinsum menuju Pelabuhan Bakauheni, terlihat ramai kendaraan pemudik menyusul pengalihan-pengalihan arus kendaraan tersebut.



    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id