Timbulkan Kerumunan, Polisi Kembali Loloskan Pemudik di Pos Kedungwaringin

    Siti Yona Hukmana - 11 Mei 2021 11:06 WIB
    Timbulkan Kerumunan, Polisi Kembali Loloskan Pemudik di Pos Kedungwaringin
    Polisi menghalau pemudik motor yang melawan arah untuk menghindari posko penyekatan mudik di Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu, 9 Mei 2021. Antara/Fakhri Hermansyah



    Jakarta: Polisi kembali meloloskan pemudik yang melintasi di pos penyekatan Kedungwaringin, Bekasi, Jawa Barat. Diskresi itu diambil karena sejumlah pemotor yang melintas di pos penyekatan sempat menimbulkan kerumunan massa.

    "Kami mengurai arus lalu lintas supaya tidak terjadi kerumunan, karena kita di sini tidak hanya penyekatan mudik saja tapi juga harus urai kerumunan supaya tidak jadi klaster (baru penyebaran covid-19)," kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa, 11 Mei 2021.

     



    Hendra mengatakan petugas di pos Kedungwaringin telah berkoordinasi dengan petugas pada pos penyekatan lain. Hal itu agar petugas bisa memutarbalikkan pemudik yang lolos tanpa pemeriksaan di pos penyekatan Kedungwaringin.

    "Kami sudah berkordinasi dengan pos penyekatan Kerawang untuk melakukan penahanan pemutarbalikkan, sebagian diputar di Karawang, kalau tidak bisa lagi diputar di Subang, terus Purwakarta dan seterusnya," ungkap Hendra.

    Hendra menyebut upaya memutarbalikkan kendaraan pemudik tidak hanya tertumpu di pos penyekatan Kedungwaringin. Pemudik dipastikan bakal menjalani pemeriksaan di pos lain yang dilewati.

    Dia menyebut volume kendaraan pemudik meningkat pada Senin malam, 10 Mei 2021. Kendaraan mengular hingga 2 kilometer (km) di pos penyekatan Kedungwaringin.

    "Jadi karena Kedungwaringin kemarin cukup banyak, terjadi kerumunan yang cukup lumayan. Sehingga dilakukan pembagian-pembagian pemutarbalikkan sesuai sekat-sekat yang sudah dilakukan di beberapa daerah," jelas dia.

    Baca: Gelombang Arus Mudik Tak Terbendung, Pos Penyekatan Bekasi Sempat Dibuka
        
    Polisi juga sempat membuka pos penyekatan Kedungwaringin, Bekasi, Jawa Barat, pada Minggu malam, 9 Mei 2021. Sebab, antrean pemudik telah mengular hingga lima kilometer (km).

    Kerumunan pemudik itu dikhawatirkan menimbulkan penularan covid-19. Sehingga, pemudik dipersilahkan melewati penyekatan.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id