2 dari 110 Pemudik Menuju Jakarta Positif Covid-19

    Kautsar Widya Prabowo - 16 Mei 2021 15:30 WIB
    2 dari 110 Pemudik Menuju Jakarta Positif Covid-19
    Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran. Istimewa



    Jakarta: Polisi melakukan tes acak (random test) covid-19 terhadap ratusan pemudik yang akan masuk ke DKI Jakarta di dua pos penyekatan. Beberapa pemudik dilaporkan positif terinfeksi covid-19 via swab rapid test antigen.

    "Satu (pos) di kilometer 34 (tol Cikampek), kemudian satu (pos) di jalan Raya Bekasi, Karawang. Sudah ada 110 dilakukan swab antigen, dua positif yang ada di jalur arteri (jalan Raya Bekasi)," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran saat meninjau pos penyekatan, di Tol Jakarta Cikampek KM 34, Minggu, 16 Mei 2021.

     



    Fadil menyebut dua orang yang positif langsung dibawa ke Wisma Atlet untuk dilakukan tes PCR. Selain itu, akan dilakukan penelusuran kontak erat.

    Baca: H+1 Lebaran, 95 Ribu Kendaraan Kembali ke Jakarta

    Sedangkan untuk hasil pemeriksaan di pos KM 34 tol Cikampek, belum ditemukan pemudik terinfeksi covid-19. Jenderal bintang dua itu meminta masyarakat yang akan masuk ke Ibu Kota menyiapkan surat hasil tes bebas covid-19.

    "Baik dari hasil swab antigen maupun dari hasil pcr test, sehingga nanti memudahkan perjalanan kepada masyarakat yang akan kembali ke Jakarta," terangnya.

    Sebelumnya, Polda Metro Jaya bakal melakukan tes acak antigen bagi pemudik selama arus balik Idulfitri 1442 Hijriah/2021. Jika reaktif, mereka bakal dibawa ke Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

    "Untuk dilanjutkan (tes covid-19) dengan PCR (polymerase chain reaction) dan selama menunggu hasil PCR, maka dia akan diisolasi di sini (Wisma Atlet)," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Sabtu, 15 Mei 2021.

    Pemudik yang reaktif akan dibawa menggunakan bus yang telah disiagakan petugas. Bus itu akan bertolak dari pos ke Wisma Atlet satu jam sekali.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id