comscore

Jasa Marga Tutup Contra Flow Tol Jakarta-Cikampek

Theofilus Ifan Sucipto - 09 Mei 2022 09:06 WIB
Jasa Marga Tutup <i>Contra Flow</i> Tol Jakarta-Cikampek
Ilustrasi. Foto: MI/Ramdani
Jakarta: PT Jasa Marga mengakhiri rekayasa lalu lintas contra flow di tol Jakarta-Cikampek. Hal itu selaras dengan diskresi kepolisian yang mengakhiri sistem ganjil genap dan one way di Operasi Ketupat 2022.

“Jasa Marga menutup contra flow tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta yang sebelumnya diberlakukan di kilometer (Km) 72 sampai Km 28,” kata Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru dalam keterangan tertulis,  Senin, 9 Mei 2022.
Heru menyebut pihaknya juga menutup one way di tol Trans Jawa dari Semarang sampai Jakarta. Kebijakan itu berlaku sejak 02.30 WIB dini hari tadi.

“Sebelum ditutup, one way diberlakukan mulai dari Km 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang sampai Km 72 tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta,” jelas dia.

Baca: Dua Pelabuhan Disiapkan Hadapi Arus Balik Lebaran 2022

Sementara itu, Jasa Marga mencatat jumlah kendaraan per jam tertinggi di gerbang tol utama. Hal itu berdasarkan pemantauan dari Semarang menuju arah Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Jabotabek).

“GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang mencapai 5.068 kendaraan per jam sedangkan GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama mencapai 9.090 kendaraan per jam,” papar Heru.

Heru mengapresiasi kerja sama seluruh pihak yang menyukseskan lalu lintas arus mudik dan balik tahun ini. Dia mengingatkan masyarakat yang masih dalam perjalanan untuk tetap berhati-hati.

“Patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan,” tutur dia.
 

(DEV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id