605 Travel Gelap Ditindak Selama Operasi Ketupat 2020

    Cindy - 24 Mei 2020 14:10 WIB
    605 Travel Gelap Ditindak Selama Operasi Ketupat 2020
    Ilustrasi. Medcom.id
    Jakarta: Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Istiono menyebut masyarakat masih nekat mudik menggunakan jasa travel gelap. Selama Operasi Ketupat 2020, tercatat 605 kendaraan travel gelap ditahan kepolisian.

    "Kendaraan travel gelap dan kendaraan yang disewakan sudah kita tahan, ada 605 yang kita kandangkan," kata Istiono saat dikonfirmasi, Minggu, 24 Mei 2020.

    Dia mengatakan ratusan kendaraan travel gelap itu akumulasi penindakan di seluruh pos pantau Operasi Ketupat di Indonesia. Travel gelap itu ditindak lantaran membawa sejumlah pemudik untuk pulang ke kampung halaman.

    Para pelanggar itu ditindak polisi. Pemudik diminta pulang ke rumah masing-masing. Sementara sopir dan travel gelap diberi surat tilang dan denda hingga Rp500 ribu.

    Baca: Warga Terlanjur Mudik Bakal Sulit Pulang

    Sebanyak 74 ribu kendaraan diminta putar balik. Pergerakan manusia dibatasi selama masa pandemi virus korona di sejumlah daerah di Indonesia.

    "Sampai hari ke-30, kendaraan yang diputarbalikan dalam Operasi Ketupat 2020 baik menuju Jakarta ke Jawa Timur, Sumatra lebih kurang 74 ribu sudah kita putarbalikan," kata Istiono.

    Korps Bhayangkara berharap masyarakat menahan diri untuk tidak melakukan mudik Lebaran tahun ini. Serta mematuhi seluruh aturan terkait pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayahnya masing-masing.

    (JMS)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id