comscore

BPJS Kesehatan Sediakan Posko Layanan Kesehatan Gratis untuk Pemudik

Ferdian Ananda - 26 April 2022 13:05 WIB
BPJS Kesehatan Sediakan Posko Layanan Kesehatan Gratis untuk Pemudik
Ilustrasi. Medcom.id
Jakarta: Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menyediakan posko pelayanan kesehatan selama musim mudik lebaran. Pemudik bisa mendapatkan layanan konsultasi kesehatan, pijat relaksasi, pemeriksaan kesehatan, penyediaan obat-obatan, pemberian tindakan sederhana yang bersifat emergency, hingga pemberian rujukan bila diperlukan.

"Seluruh pelayanan dan fasilitas di posko mudik BPJS Kesehatan ini bisa dinikmati secara gratis," kata Direktur Utama BPJS Kesehatan Ghufron Mukti dalam keterangan tertulis, Selasa, 26 April 2022.
Posko mudik BPJS juga menyiagakan ambulans. Ini bisa digunakan untuk mengantar pemudik ke rumah sakit apabila harus segera mendapatkan pelayanan kesehatan lebih lanjut.

Ghufron mengatakan, posko layanan kesehatan gratis ini ada di tujuh titik padat pemudik. Ketujuh lokasi itu, Terminal Pulogebang Jakarta, rest area Tol Cikampek Km 57, rest area tol Ungaran Km 429, Terminal Purabaya Sidoarjo, Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, rest area Banjaratma Km 260B Brebes, dan rest area Cipali Km 164B Majalengka.

"Pemudik tak perlu sungkan memanfaatkannya," ujar dia.

Baca: Korlantas Resmikan Command Center PJR di Tol Jakarta Cikampek

Ia mengatakan posko mudik BPJS Kesehatan hadir mulai 26 April-1 Mei 2022. Tersedia pula selama arus balik mulai 4-8 Mei 2022.

Posko mudik BPJS Kesehatan akan beroperasi selama 24 jam penuh, terbagi atas tiga tim yang bertugas secara bergantian setiap delapan jam. Masing-masing tim tersebut terdiri atas dua orang petugas BPJS Kesehatan, satu orang dokter, dua orang paramedis, dan satu pengemudi ambulans.

BPJS Kesehatan juga menggencarkan sosialisasi dan edukasi kepada pemudik untuk memanfaatkan berbagai kanal digital yang disediakan. Hal ini untuk memudahkan urusan administratif.

(AGA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id