Kendaraan di Exit Tol Bandar Mengular 2 Kilometer

Nurul Hidayat - 13 Juni 2018 12:27 wib
Antrian Kendaraan di Pintu tol Bandar Kedungmulyo
Antrian Kendaraan di Pintu tol Bandar Kedungmulyo (Nurul-Medcom.id)

Jombang: Kendaraan pemudik mengular hingga dua kilometer di pintu keluar Tol Bandar Kedungmulyo, Jombang, Jawa Timur, Rabu pagi, 13 Juni 2018. Antrean terjadi lantaran tol fungsional Kertosono-Wilangan belum dibuka. 

Pantauan Medcom.id, pengedara mematikan kendaraan mereka sambil menunggu pembukaan tol fungsional. Nurendra Wijaya Kusuma, 33, pemudik asal Ngawi, mengaku sengaja menunggu karena tidak ingin terjebak macet di jalan utama. 

“Informasinya baru dibuka pada pukul 07.00 nanti dan sekarang sudah 30 menit menunggu agar bisa lancar saat mudik,” ujarnya saat ditemui Medcom.id, di pintu di pintu keluar tol Bandar kedungmulyo. Rabu 13 Juni 2018.

Ia mengatakan, perjalanan lewat jalur fungsional dapat menghemat waktu perjalanan hingga dua jam menuju Ngawi menggunakan Tol Wilangan-Ngawi. 

“Dapat Kabar dari teman yang sudah mencoba kemarin. Jadi tertarik untuk mencoba jalur fungsioanal ini,”jelasnya.

Kasatlantas Polres Jombang AKP Inggal Widya perdana mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan petugas jalan raya Polda Jatim untuk memecah arus mudik melalui dua pintu tol. Yakni di Tol Bandar dan Tol Jombang.

“Untuk menuju tol fungsional Kertosono-Wilangan dari Exit Tol Jombang, pemudik melewati jalan arteri kabupaten sekitar 15 kilometer kemudian bisa masuk tol fungsional melalui Gerbang Tol Bandar,” tandasnya.

Pantauan Medcom.id, arus kendaraan di Pintu Tol Bandar Kedungmulyo, Jombang, mulai normal karena empat gerbang tol fungsional Kertosono-Wilangan telah dibuka. 


(LDS)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.