comscore

BNPB: Banyak Pemudik Abai Prokes di Pelabuhan Gilimanuk

Candra Yuri Nuralam - 08 Mei 2022 11:14 WIB
BNPB: Banyak Pemudik Abai Prokes di Pelabuhan Gilimanuk
Ilustrasi. Medcom.id
Jakarta: Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memantau protokol kesehatan pemudik di Pelabuhan Gilimanuk, Bali pada Sabtu, 7 Mei 2022, malam. Banyak pemudik yang mengabaikan protokol kesehatan di sana.

"Salah satu pos pemantauan yang diaktifkan BNPB memantau masih ada pemudik dan pedagang di wilayah Pelabuhan Gilimanuk tidak mematuhi protokol kesehatan," kata pelaksana tugas (Plt) Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari melalui keterangan tertulis, Minggu, 8 Maret 2022.
Abdul mengatakan pihaknya terus melakukan pemantauan protokol kesehatan selama masa arus balik mudik. Protokol kesehatan harus dipastikan diterapkan para pemudik agar covid-19 tidak kembali mengganas.

Baca: BNPB Bagikan Masker dan Pantau Prokes Pemudik di Lampung

BNPB juga melakukan teguran kepada pemudik yang abai protokol kesehatan di Pelabuhan Gilimanuk. Teguran dilakukan kepada pemudik yang tidak benar menggunakan masker.

"Petugas pos pemantauan menginformasikan adanya pemudik dan pedagang yang tidak menggunakan masker. Selain itu, sejumlah warga tampak menggunakan masker dengan tidak benar," ujar Abdul.

BNPB bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat melakukan pemantauan ini. Meski banyak yang abai dengan penggunaan masker, protokol kesehatan di Pelabuhan Gilimanuk diklaim berjalan dengan baik.

"Pantauan secara umum para pemudik yang berada di Pelabuhan telah mematuhi prokes," tutur Abdul. 

(AGA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id