5 Trik Investasi Rumah untuk Pemula

    Rizkie Fauzian - 30 September 2019 10:59 WIB
    5 Trik Investasi Rumah untuk Pemula
    Investasi properti dianggap lebih menguntungkan dan aman. Foto: Shutterstock
    Jakarta: Properti sejak lama menjadi instrumen investasi yang menjanjikan, jika dibandingkan dengan emas, obligasi, maupun saham. Investasi di sektor properti dianggap lebih aman dan menguntungkan. 

    Menurut Managing Director Lamudi Indonesia Mart Polman, salah satu jenis properti yang banyak diinvestasikan adalah rumah. Hal ini karena hunian tersebut dianggap masih populer bagi masyarakat Indonesia.   

    "Para investor biasanya mencari keuntungan dengan cara menjual kembali rumah atau disewakan," kata Mart dalam keterangan tertulisnya, Senin, 30 September 2019.

    Nah, bagi Anda yang berencana untuk investasi rumah, berikut beberapa tips sederhana investasi rumah untuk pemula dari portal properti Lamudi Indonesia.

    1. Lokasi

    Lokasi adalah kunci keberhasilan dari investasi rumah. Jadi carilah rumah yang berada di lokasi yang strategis. Pilihlah lokasi rumah sesuai dengan target pembeli atau penyewa Anda. Contohnya, jika Anda menargetkan calon penyewa dari kalangan mahasiswa, Anda bisa mencari rumah dekat dengan universitas, jika menargetkan penyewa dari karyawan.

    2. Periksa Kondisi Rumah

    Agar cepat laku terjual, ada baiknya jika Anda juga mengecek kondisi rumah, karena tidak ada pembeli yang ingin membeli rumah dalam keadaan rusak bukan?      

    3. Keamanan

    Jangan lupa untuk memperhatikan faktor keamanan, karena ini juga akan memengaruhi minat membeli dari konsumen. Untuk itu sebaiknya jangan membeli rumah di lokasi yang rawan akan kejahatan. 

    4. Legalitas Rumah

    Jangan terburu nafsu melihat keindahan rumah. Pastikan juga kelengkapan surat-suratnya. Agar di kemudian hari tidak muncul sengketa. Hal ini sangat penting dan harus menjadi perhatian.

    5. Cari Informasi Pendukung

    Carilah informasi sebanyak-banyaknya mengenai lokasi rumah. Apakah ada proyek pemerintah dalam daerah tersebut? Seperti akan dibangun SUTET dan jalan layang. Karena hal itu pasti mengganggu proses investasi Anda.



    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id