6 Material yang Cocok untuk Lantai Kamar Mandi

    Anggi Tondi Martaon - 19 Januari 2020 10:14 WIB
    6 Material yang Cocok untuk Lantai Kamar Mandi
    Foto: Shutterstock
    Jakarta: Memilih material yang tepat untuk lantai kamar mandi memang tidak mudah. Salah satu pertimbangan memilih lantai kamar mandi adalah kenyamanan dan keamanan.

    Memilih material yang salah bisa mengakibatkan lantai menjadi licin sehingga bisa membahayakan penggunanya. Berikut ini beberapa material yang bisa digunakan pada lantai kamar mandi di rumah Anda.

    1. Keramik
    6 Material yang Cocok untuk Lantai Kamar Mandi
    Foto: Shutterstock

    Keramik menjadi salah satu pilihan alternatif yang bisa digunakan untuk lantai kamar mandi, terutama porselen. Selain tahan air, corak keramik juga cukup beragam, jadi bisa disesuaikan dengan selera.

    Namun, salah satu hal yang harus diperhatikan yaitu, keramik juga bisa licin. Jadi, Anda harus tetap berhati-hati saat melangkah.

    2. Ubin Batu

    Ubin batu alam atau granis juga salah satu material yang cocok dijadikan sebagai lapisan luar lantai kamar mandi. Sebab, tahan air.

    Namun, salah satu kekurangan ubin batu alam yaitu harganya cukup mahal dan licin jika tidak dibersihkan dengan teratur.

    3. Lantai Vinyl
    6 Material yang Cocok untuk Lantai Kamar Mandi
    Foto: Shutterstock

    Lantai vinyl bagus untuk lantai kamar mandi. Material ini tahan air, awet, dan cukup fleksibel. Selain itu, keunggulan lain papan vinyl yaitu tidak licin.

    4. Ubin Mosaik

    Material ini memang jarang digunakan untuk lantai kamar mandi dan biasanya digunakan untuk dinding karena coraknya yang menarik. Padahal, ubin mosaik kaca tetap bisa digunakan sebagai lapisan luar lantai kamar mandi.

    Salah satu hal yang perlu diingat yaitu material ini mudah kotor. Jadi, jika memilih ubin mosaik harus ada komitmen untuk rutin menjaga kebersihan kamar mandi.

    5. Semen
    6 Material yang Cocok untuk Lantai Kamar Mandi
    Foto: Shutterstock

    Salah satunya yang bisa menjadi inspirasi lantai kamar mandi adalah unpolished concrete atau semen. Material yang satu ini konon paling tahan air sehingga tidak mudah rusak. Namun, seperti halnya keramik, beton juga bisa licin jika tidak dibersihkan dengan teratur.

    6. Cork

    Anda mungkin tidak akan percaya jika gabus/cork bisa dijadikan sebagai material kamar mandi. Sebab, bahan ini cukup lunak dan mudah rusak. Jika ingin mencoba, maka gunakan lapisan tahan air pada cork untuk meningkatkan ketahanan.




    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id