5 Trik Membuat Kamar Mandi Sempit Tampak Luas

    Rizkie Fauzian - 17 November 2020 16:24 WIB
    5 Trik Membuat Kamar Mandi Sempit Tampak Luas
    Trik agar kamar mandi sempit tampak lebih luas. Foto: IKEA
    Jakarta: Kamar mandi merupakan salah satu area yang penting dalam sebuah rumah. Namun, memiliki rumah mungil membuat ukuran kamar mandi juga terbatas.

    Memiliki kamar mandi sempit seharusnya tak mengurangi kreativitas dalam mendesain. Dengan sedikit perubahan, maka kamar mandi minimalis di rumah bisa terlihat lebih luas.
     
    Dikutip dari Houzz, berikut tips yang bisa diterapkan agar tampilan kamar mandi lebih luas.

    1. Gunakan warna netral

    Salah satu cara paling mudah membuat kamar mandi di rumah terlihat lebih luas adalah dengan warna putih. Anda bisa menerapkannya di lantai, cat maupun furnitur di kamar mandi.
     
    Warna ini membuat ruangan terlihat lebih besar. Selain itu, warna putih juga dianggap netral, sehingga bisa dikombinasikan dengan banyak warna dan motif yang berbeda-beda.

    Jika warna putih terlalu mainstream, Anda bisa menggunakan warna krem, abu-abu, dan biru muda juga memiliki efek serupa, yaitu membuat kamar mandi terlihat luas.

    2. Furnitur kecil

    Pertimbangkan penggunaan meja rias ukuran kecil di kamar mandi untuk menghemat ruang. Sisanya Anda bisa menggunakannya untuk furnitur pendukung lainnya.

    3. Tambahkan Cermin

    Tak selalu yang berukuran besar mengakibatkan ruangan menjadi sumpek. Seperti pemilihan cermin yang dapat membuat efek visual yang lebih luas.

    4. Pilih kaca daripada tirai

    Cara hebat lain yang bisa diterapkan yaitu mengganti tirai yang ada di kamar mandi dengan kaca. Bagi yang butuh privasi bisa juga menggunakan kaca buram.

    5. Lampu5 Trik Membuat Kamar Mandi Sempit Tampak Luas

    Pencahayaan sangat berpengaruh terhadap visual dalam melihat suar ruang, termasuk kamar Jika suplai cahaya alami sangat terbatas, Anda bisa menggunakan lampu untuk menerangi kamar mandi.
     
    Selain itu, disarankan untuk mengatur posisi lampu dengan baik. Hal itu harus menjadi perhatian untuk memperkaya cahaya dan meminimalisir bayangan.

    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id