comscore

5 Tips Dekorasi Ruang Tamu Khas Imlek 2022

Cindy - 28 Januari 2022 14:42 WIB
5 Tips Dekorasi Ruang Tamu Khas Imlek 2022
5 Tips Dekorasi Ruang Tamu Khas Imlek 2022. Pexels.com
Jakarta: Tahun Baru Imlek 2022 sudah di depan mata. Tak ada salahnya mulai dekorasi ruang tamu untuk merayakan dan meramaikan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada 1 Februari mendatang. 

Kumpul keluarga akan menjadi lebih seru dan mewah kalau dekorasi khas Imlek yang disiapkan sesuai, bukan? Dekorasi khas Imlek tidak selalu mahal dan heboh asalkan sesuai dengan tema Imlek tahun ini, yakni Tahun Macan Air. 
Anda masih bingung untuk dekorasi ruang tamu seperti apa? Berikut 5 rekomendasi dekorasi khas Imlek dilansir dari 99.co:

1. Aplikasikan warna merah dan emas

Tahun Baru Imlek identik dengan warna merah dan emas. Tentu Anda harus menghadirkan warna merah dan emas pada bagian ruang tamu di rumah. Dekorasi ruang tamu dapat dilakukan dengan cara mengganti sarung bantal sofa, mengganti taplak meja, mengganti karpet hingga mengganti warna gorden. 

2. Pajang pohon uang

Pohon sakura khas Imlek. Pixabay
Ilustrasi pohon sakura khas Imlek. Pixabay.

Banyak orang yang menggunakan pohon sakura buatan berwarna pink alias pohon uang untuk dijadikan dekorasi Imlek. Umumnya, pohon uang memiliki ukuran yang tidak terlalu besar karena biasanya ditempatkan di sebuah meja. 

Dekorasi yang satu ini cocok meramaikan meja ruang tamu Anda. Cukup hias pohon uang dengan beberapa angpao, hiasan Imlek, hingga ucapan Imlek.

Baca: 7 Makna Dekorasi Imlek, Usir Nasib Buruk hingga Membawa Keberuntungan

3. Gunakan sticker dinding khas Imlek

Dekorasi ruang tamu saat hari Imlek selanjutnya adalah menggunakan stiker dinding. Anda bisa membeli stiker dinding khas Imlek untuk meramaikan ruang tamu Anda. Tak perlu menempel stiker terlalu banyak, cukup di satu bagian dinding saja. 

4. Tambahkan hiasan lampion

Lampion khas Imlek. Pixabay
Ilustrasi lampion khas Imlek. Pixabay.

Hiasan Imlek yang tidak kalah penting dan tak boleh terlewat adalah lampion berwarna merah. Bentuknya yang unik dan cantik akan sangat cocok dijadikan dekorasi di ruang tamu. 

Anda tak perlu membeli lampion yang terlalu besar, cukup sesuaikan dengan ukuran ruangan. Anda bisa menaruh lampion merah ini di bagian tengah ruangan atau menggantikan lampu utama. Anda juga bisa menggantungkannya di sudut ruang tamu. 

5. Siapkan camilan khas Imlek

Merayakan Imlek tentu tidak akan pas tanpa ada camilan dan minuman yang disajikan di ruang tamu. Khusus dalam menyambut Imlek, ada beberapa camilan yang bisa di taruh di toples atau piring cantik di meja. 

Beberapa camilan atau makanan yang bisa ditaruh antara lain, kue keranjang, manisan, permen, kacang, kue lapis legit, dan makanan khas Imlek lainnya. 

Baca: Jelang Imlek, Omzet Pedagang Dupa di Malang Naik 2 Kali Lipat

(CIN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id