Tips Menata Pencahayaan di Rumah

    Intan Yunelia - 24 Maret 2020 11:22 WIB
    Tips Menata Pencahayaan di Rumah
    Pencahayaan sangat memengaruhi keseluruhan visual desain. Foto: Shutterstock
    Jakarta: Pencahayaan merupakan salah satu komponen penting dalam sebuah rumah. Namun kerap para pemilih rumah abai terhadap tata letak pencahayaan di setiap ruangan.

    Padahal pencahayaan sangat memengaruhi keseluruhan visual desain dan letak kenyamanan sebuah ruangan bergantung pada pencahayaan.

    1. Lapisan Penutup

    Tiga lapisan pencahayaan di setiap ruangan sangat diperlukan. Selain untuk  mengurangi terik pencahayaan yang masuk dan ukuran pencahayaannya agar tak menyebabkan silau yang berlebihan. 

    Namun Anda jangan abaikan setiap lapisannya yang memerlukan aksen. Ini dapat membantu Anda untuk menyoroti detail yang akan Anda gunakan untuk melengkapi kamar Anda.

    2. Skala Pencahayaan

    Lampu penerangan seharusnya tidak dipakai berlebihan dalam sebuah ruangan. Misalnya, panjang dan lebar ruangan harus mendapatkan cahaya yang sesuai dengan kebutuhan ruangan.

    3. Titik Fokus Pencahayaan

    Tidak semua lampu yang ada seperti lampu gantung, lampu sorot harus berukuran sama satu dengan lainnya. Jika Anda memiliki ruangan berskala besar, baiknya Anda menggunakan lampu gantung. Sebaliknya jika berukuran lebih kecil, Anda dapat menggunakan lampu yang terinspirasi vintage.

    4. Lampu Dim

    Sediakan lampu dim di setiap kamar. Lampu dengan pencahayaan sedikit suram ini akan berguna untuk mengubah mood dan menyeimbangkan cahaya buatan dengan cahaya alami.



    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id