5 Cara Ubah Tampilan Ruang Keluarga Lebih Mininalis

    Rizkie Fauzian - 08 Januari 2021 10:58 WIB
    5 Cara Ubah Tampilan Ruang Keluarga Lebih Mininalis
    Dekorasi ruang keluarga minimalis. Foto: Shutterstock
    Jakarta: Desain minimalis banyak diterapkan pada rumah-rumah mungil. Gaya interior ini juga lebih simpel namun tetep terlihat modern.

    Desain minimalis dapat digunakan untuk area manapun termasuk ruang keluarga. Ruang berkumpul bersama anggota keluarga harus didesain dengan hangat.

    Meski identik dengan kesederhanaan, desain minimalis juga mampu menciptakan area yang nyaman bagi seluruh anggota keluarga.
     
    Pemilihan furnitur pada konsep ini memperhatikan fungsi dan juga penataannya sehingga terlihat lebih indah.

    Berikut ini adalah beberapa tips untuk mendesain ruang keluarga yang minimalis.

    1. Ciptakan ruangan luas

    Jika ruang keluarga Anda berukuran sempit, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memberi kesan luas. Salah satunya adalah dengan menambahkan kaca.
     
    Kaca atau cermin sering dimanfaatkan untuk membuat kesan luas pada ruangan yang sempit. Selain itu, penataan perabot atau furnitur juga akan menentukan luas atau sempitnya ruangan.

    2. Pemilihan furnitur

    Furnitur yang tepat akan membuat desain interior ruang keluarga minimalis terlihat nyaman dan hangat Selain itu, peletakkan furniture juga menentukan keberhasilan Anda dalam membangun suasana nyaman.
     
    Jangan membeli furnitur dengan ukuran besar. Sesuaikan dengan ruangan keluarga dan beri sedikit ruang gerak agar bebas bergerak.
     
    Karenanya, sebelum Anda membeli furnitur, Anda harus banyak mempertimbangkan peletakan dan luas ruangan. Selain itu, ruang keluarga sebaiknya tidak terlalu banyak furnitur agar semua keluarga bisa berkumpul dengan nyaman dan leluasa.

    3. Hiasan dinding

    Untuk hiasan dinding, gaya minimalis sebenarnya tidak terlalu banyak memanfatkan hiasan dinding. Namun, jika Anda ingin memasang foto keluarga atau lukisan, jangan menggunakan bingkai foto yang terlalu besar.
     
    Cukup bingkai kotak yang tidak memiliki terlalu banyak motif yang rumit. Selain itu, hiasan dinding lainnya sebaiknya juga dihindari karena tidak semua jenis hiasan dinding bisa cocok untuk ruangan minimalis.

    4. Tambahkan tanaman

    Jika Anda menginginkan adanya keseimbangan unsur alam di ruang keluarga, tak ada salahnya jika Anda menambahkan unsur-unsur tumbuhan hidup.

    Tambahkan beberapa pohon ukuran sedang di area pojok atau jika tidak memungkinkan gunakan pot kecil yang disimpan di atas meja.

    Selain memperindah tampilan, tanaman juga baik untuk menjaga sirkulasi udara di rumah agar tetap bersih.

    5. Warna

    Jangan lupa juga mengenai unsur pewarnaan dalam desain interior ruang keluarga. Sebaiknya gunakan warna-warna netral yang mudah dipadukan dengan furnitur.
     
    Anda juga bisa memilih warna-warna pastel yang lembut agar ruangan tetap cerah, namun terlihat nyaman.

    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id