Tips Berbagi Kamar dengan si Kecil

    Rizkie Fauzian - 28 September 2019 09:19 WIB
    Tips Berbagi Kamar dengan si Kecil
    Solusi berbagi kamar dengan si kecil. (Foto: IKEA)
    Jakarta: Kehidupan keluarga berlangsung sepanjang waktu, khususnya ketika memiliki anak yang berusia belia. Waktu tidur berkualitas menjadi tantangan tersendiri bagi sebuah keluarga yang memiliki anak kecil.

    Ketika keluarga bertumbuh namun rumah kita tidak, maka solusi fleksibel dan penyimpanan yang cerdas dapat membantu memenuhi kebutuhan keluarga sambil tetap berbagi ruang.

    "Secara alami, setiap keluarga memiliki serangkaian kebutuhan dan kebiasaan yang unik. IKEA memberikan solusi dan inspirasi untuk membuat kamar tidur senyaman mungkin, bahkan di malam hari,” kata Public Relations IKEA Indonesia Ririn Basuki.

    Kamar tidur bersama bisa menjadi salah satu solusi untuk menghemat ruang di dalam rumah serta dapat membuat orang tua lebih dekat dengan si kecil.

    Dengan penataan kamar tidur yang pintar dan perabot fleksibel, Anda dapat menciptakan sebuah ruang istirahat yang dapat mengakomodasi kebutuhan setiap anggota keluarga.

    IKEA memberikan ide dan solusi cerdas dalam penataan kamar tidur nyaman guna menciptakan kenangan masa kecil yang manis bagi keluarga kecil yang mendambakan kenyamanan dan kebersamaan di rumah.

    1. Pengaturan Kamar

    Ketika ruang terbatas, maka berbagi kamar bisa menjadi pilihan yang tepat. Cara terbaik untuk memulainya adalah dengan menciptakan ranjang senyaman mungkin. Buat kamar tidur yang nyaman dan mudah untuk berbagi bersama walaupun berukuran kecil. Dengan menjaga agar ruangan tetap terasa sederhana dan fungsional, ada baiknya untuk dapat memenuhi kebutuhan orangtua maupun si anak, sehingga masing-masing tetap memiliki zona nyaman.

    2. Ciptakan Ruang Sudut
    Tips Berbagi Kamar dengan si Kecil
    Pilih area sudut di kamar tidur untuk menempatkan tempat tidur anak, tambahkan bantal-bantal dan selimut yang hangat, dan juga lampu khusus anak. Letakkan tempat tidur anak yang dapat dipanjangkan untuk memastikan anak selalu memiliki ranjang yang pas selama masa pertumbuhannya.

    Salah satu solusi adalah dengan menggunakan rangka tempat tidur MINNEN yang dapat dipanjangkan untuk mengakomodasi pertumbuhan si kecil. Setiap detail dirancang dengan teliti dan tampilannya yang tak lekang oleh waktu membuat tempat tidur ini mudah dipadukan dengan perabot lain.

    Selain itu, rangka tempat tidur MINNEN juga memiliki ruang di bagian bawah yang dapat dimanfaatkan untuk kotak penyimpanan. Kotak ini dapat difungsikan menjadi pengganti lemari pakaian anak jika tidak ada ruang lagi di kamar.

    Sebagai pelengkap, tambahkan boneka soft toy kesayangan anak di tempat tidur sebagai teman bermain yang menyenangkan untuk waktu yang lama.

    3. Perabot Fungsional

    Carilah kegunaan lain untuk meja ganti popok bayi setelah anak tumbuh besar. Meja ini dapat diubah menjadi lemari penyimpanan untuk barang-barang, mainan ataupun buku-buku favorit yang ingin disembunyikan.

    4. Area Membaca
    Tips Berbagi Kamar dengan si Kecil
    Anak-anak senang meniru orangtuanya. Dengan menempatkan versi mini dari kursi berlengan di kamar tidur, orang tua dan sang anak dapat duduk santai dengan nyaman sambil membaca buku cerita bersama-sama, ataupun membaca buku yang berbeda ketika si kecil sudah mulai bisa membaca sendiri.



    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id