Tips Menata Kamar agar Tidur Nyenyak

    Rizkie Fauzian - 25 Agustus 2019 09:18 WIB
    Tips Menata Kamar agar Tidur Nyenyak
    Ciptakan tidur yang berkualitas dengan interior yang tepat. (Foto: dok. IKEA)
    Jakarta: Rutinitas tidur adalah kegiatan yang penuh esensi, dan sangat penting bagi tubuh. Tidur membantu tubuh memulihkan mental dan fisik yang terkuras. 

    Salah satu kiat untuk memulai hari yang baik adalah dengan tidur nyenyak dan berkualitas, sehingga saat bangun pada pagi hari tubuh terasa segar.

    "Memaksimalkan waktu tidur sangat penting untuk membantu memaksimalkan kegiatan pada saat kita tidak sedang tidur," kata Country Marketing Manager IKEA Indonesia Eliza Fazia, dalam keterangan tertulis, Minggu, 25 Agustus 2019.

    Menurut Eliza, untuk mendapat kualitas tidur yang baik harus memperhatikan beberapa aspek, yaitu seberapa nyaman tidur Anda, berapa derajat suhu badan, dan seberapa banyak cahaya yang ada di dalam kamar tidur.

    Rutinitas Tidur 
    Tips Menata Kamar agar Tidur Nyenyak
    (dok: IKEA)
    Kita semua menginginkan keseimbangan antara kerja dan kehidupan, tetapi bagaimana soal tidur? Dalam 50 tahun terakhir, rata-rata waktu tidur malam turun dari delapan jam menjadi enam jam. 

    Kuantitas tidur yang diperlukan sangat tergantung pada setiap individu. Temukan apa yang paling tepat untuk Anda. Banyak dari kita yang mengkhawatirkan seberapa banyak jumlah tidur yang baik dan apakah itu sudah cukup.  

    Namun juga, seberapa banyak jumlah tidur yang sebenarnya dibutuhkan, dan apakah kita harus mendapatkannya pada siang hari atau malam hari?  

    Walau jawabannya bervariasi, kebanyakan orang dewasa memerlukan antara tujuh dan delapan jam untuk tidur. Beberapa orang bahkan hanya memerlukan empat jam saja, dan ada pula yang  memerlukan hingga 10 jam. 

    Salah satu cara untuk mengetahui jumlah tidur yang tepat adalah ketika bangun, apakah kita merasa segar dan memiliki kekuatan yang cukup untuk menjalankan rutinitas sampai dengan waktunya untuk tidur kembali pada malam hari. Mampu merasakan kenyamanan adalah kunci untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik.

    Kenyamanan yang didapat dari kasur, bantal, seprai dan selimut secara kolektif menentukan seberapa besar fisik badan dan tulang punggung kita tertopang ketika tidur sepanjang malam.

    Dimulai dari Kamar Tidur
    Tips Menata Kamar agar Tidur Nyenyak
    (dok: IKEA)
    Kamar tidur adalah tentang Anda. Di sinilah tempat bersantai dan beristirahat, sehingga Anda perlu memastikan penataan dan perabot yang dipilih sudah sesuai dengan kebutuhan.

    Untuk menciptakan kamar tidur yang berfokus pada tidur dan bersantai, mulailah dari tempat tidur. Tumpuk selimut, seprai, dan bantal dalam warna yang menurut Anda nyaman dan menyenangkan, entah itu bernuansa netral yang menenangkan atau warna gelap yang nyaman. 

    Lalu lengkapi area sekitarnya dengan lampu dengan cahaya lembut serta meja samping tempat tidur yang menyediakan apa yang dibutuhkan adalah pelengkap sempurna untuk menemani waktu istirahat Anda. Penyimpanan kecil sangat berguna untuk menjaga hal-hal penting dalam jangkauan dan area tidur tampak rapi.



    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id