Jenis dan Jumlah Ikan Bisa Bawa Hoki bagi Pemilik Akuarium

    Rizkie Fauzian - 23 Juli 2021 11:17 WIB
    Jenis dan Jumlah Ikan Bisa Bawa Hoki bagi Pemilik Akuarium
    Feng shui bagi pemilik akuarium. Foto: Shutterstock



    Jakarta: Feng shui adalah praktik kuno dari Tiongkok yang diterjemahkan secara harfiah berarti angin dan air. Feng shui juga erat kaitannya dengan alam sehingga masuk akal jika ikan menjadi salah satu simbol penting.

    Ikan telah lama menjadi lambang kelimpahan di Asia Timur. Ada cerita tentang ikan mas koki yang berenang di Yellow River dan melompat melalui gerbang naga untuk berubah menjadi naga yang kuat.

     



    Dalam ilmu feng shui, ikan yang bergerak tanpa hambatan di akuarium bisa terus-menerus menggerakkan qi dan menciptakan lebih banyak aliran dalam hidup Anda.

    Tak hanya itu, akuarium juga memiliki elemen air yang juga terhubung dengan aliran energi, kekayaan, dan peluang. Sehingga dengan memiliki akuarium berarti membawa unsur air ditambah masuknya kehidupan alam yakni ikan.

    1. Jenis Ikan

    Jenis dan Jumlah Ikan Bisa Bawa Hoki bagi Pemilik Akuarium
    Untuk akuarium feng shui dalam ruangan, sebaiknya menggunakan ikan mas koki yang merupakan jenis ikan mas. Ikan ini dianggap sangat beruntung karena warna emas yang berarti memanggil kekayaan dan keberuntungan. 

    Tetapi secara umum, jika Anda tertarik pada jenis ikan lain, mereka juga bisa menjadi feng shui yang baik. Pastikan untuk melakukan riset untuk menemukan ikan yang dapat Anda pelihara dengan tepat.

    2. Jumlah ikan dalam akuarium

    Untuk mengetahui jumlah ikan, sebaiknya disesuaikan dengan ukuran akuarium dan ruang yang tersedia. Jangan membiarkan tangki kotor dan ikan sakit karena tidak baik untuk feng shui.

    Jika Anda ingin mengikuti feng shui, berikut ini jumlah yang direkomendasikan. Dua ikan dapat mewakili yin dan yang. Sepasang ikan adalah salah satu dari delapan simbol Buddha. 

    Tiga ikan mewakili awal yang baru dan keharmonisan keluarga. Lima mengundang keseimbangan, karena merupakan anggukan pada sistem lima elemen. Sembilan atau kelipatan sembilan (jika Anda memiliki tangki besar) adalah angka paling beruntung dalam feng shui.

    3. Seimbangkan lima elemen

    Jenis dan Jumlah Ikan Bisa Bawa Hoki bagi Pemilik Akuarium
    Jika Anda ingin meningkatkan feng shui ruang Anda lebih jauh lagi, Anda dapat menggunakan akuarium untuk menyeimbangkan lima elemen.

    Elemen tanah dengan kerikil dan batu. Elemen logam dapat dibawa dengan dekorasi logam. Elemen air adalah air bersih segar di akuarium.

    Selanjutnya elemen kayu dengan tanaman air (tanaman palsu juga boleh). Elemen api dapat ditemukan dalam warna api ikan mas, pencahayaan apa pun, dan juga energi kehidupan ikan.

    Akuarium adalah cara terbaik untuk mengundang energi ikan ke ruang interior rumah. Akuarium yang terawat baik dapat membawa kualitas ikan dan elemen air untuk mengundang kelimpahan, keberuntungan, dan aliran qi yang lancar. 

    4. Lokasi akuarium

    Setelah Anda memiliki akuarium, maka Anda harus memikirkan lokasi yang tepat untuk menyimpannya. Berikut ini beberapa saran untuk area feng shui yang apat dipertimbangkan.

    Area masuk untuk menyambut lebih banyak kekayaan dan qi ke rumah Anda. Area kantor untuk mengundang kelimpahan dan kemakmuran dalam bisnis Anda. Hindari menempatkan akuarium untuk tujuan feng shui di kamar tidur.

    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id