7 Cara Ampuh Usir Tikus dari Rumah

    Rizkie Fauzian - 12 November 2020 14:37 WIB
    7 Cara Ampuh Usir Tikus dari Rumah
    Cara ampuh mengusir tikus dari rumah dengan menggunakan kucing. Foto: AFP.
    Jakarta: Tikus adalah hewan pengerat yang terkadang kita jumpai di dalam rumah dan membawa bakteri penyakit yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.

    Untuk mengusirnya, banyak pemilik rumah yang menggunakan racun tikus. Namun tahukah Anda, ternyata menggunakan racun tikus akan memunculkan permasalahan baru dikemudian hari.

    Berikut ini adalah cara mudah mengusir tikus dari rumah dikutip dari laman Lamudi.co.id

    1. Pelihara kucing

    Kucing adalah predator tikus. Oleh karena itu cara termudah untuk mengusir tikus, Anda bisa memelihara kucing di rumah. Dengan begitu nanti tikus akan takut untuk datang ke rumah.

    2. Kamper

    Jika tidak bisa memelihara kucing, Anda bisa menggunakan kamper. Tempatkan beberapa kamper di sudut ruangan yang sering dilewati tikus, bau kamper yang menyengat nantinya akan membuat tikus kabur dan tidak kembali lagi.

    3. Lada

    Lada juga bisa digunakan untuk mengusir tikus, bau lada yang menyengat dapat membuat tikus takut untuk mendekat. Jadi Anda bisa menaburkan lada di sudut ruang rumah atau tempat biasa di mana tikus terlihat.

    4. Daun kemangi

    Selain enak dimakan untuk lalapan, daun kemangi ternyata juga ampuh untuk mengusir tikus dari dalam rumah. Anda cukup menebarkan daun kemangi di area yang sering dilewati tikus, maka tikus pun akan pergi.

    5. Daun mint

    Oleskan minyak yang berasal dari daun mint (mentha codifolia) pada selembar karton dan letakkan di tempat-tempat yang biasa dilalui oleh tikus. Tikus tidak akan datang lagi ke tempat itu karena tikus tidak suka bau mint.

    6. Bawang merah

    Selain dapat digunakan sebagai bumbu penyedap makanan, bawang merah ternyata juga bisa mengusir tikus. Bau bawang merah yang menyengat dapat membuat tikus kabur dan tidak akan kembali lagi.

    7. Cuka

    Cuka juga bisa digunakan untuk mengusir tikus. Caranya sederhana, teteskan cuka di sudut ruangan atau pun lubang tempat tikus berada. Tikus sangat tidak suka dengan aroma cuka yang menyengat.

    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id