6 Ciri Rumah Ideal Menurut Feng Shui

    Rizkie Fauzian - 07 September 2020 15:39 WIB
    6 Ciri Rumah Ideal Menurut Feng Shui
    Rumah ideal menurut feng shui. Foto: AFP/Elaine Yu
    Jakarta: Ilmu feng shui adalah sebuah ilmu topografi kuno yang berasal dari Tiongkok. Ilmu ini mempercayai bahwa manusia dan surga beserta dengan bumi hidup dalam keharmonisan.

    Keharmonisan ini penting untuk memperbaiki hidup seseorang agar mendapatkan energi Qi yang positif.

    Qi ada di alam. Qi merupakan energi yang tidak terlihat dan biasa, pada orang-orang tertentu, disebut dengan nafas kosmik naga.

    Ada dua macam Qi, baik dan buruk. Qi baik akan memberikan nasib baik bagi orang yang menerimanya, begitu pula dengan sebaliknya, Qi buruk akan memberikan nasib buruk.

    Rumah ideal menurut feng shui adalah rumah yang menarik energi Qi baik. Untuk mendapatkan rumah ideal menurut feng shui, beberapa aspek dalam membuat desain rumah harus diperhatikan, dikutip dari laman Lamudi.co.id.

    1. Tata Letak

    Tata letak rumah untuk tidak pada posisi tusuk sate, rumah harus selalu mendapatkan cahaya yang cukup dan tidak berlebihan.

    2. Kondisi Lingkungan

    Selain itu, Anda juga harus memastikan bahwa kondisi keamanan di sekitar lingkungan rumah juga aman.

    3. Sirkulasi Udara

    Rumah ideal menurut feng shui adalah rumah yang memiliki sirkulasi udara yang baik. Pastikan rumah tersebut memiliki suasana yang nyaman dan segar.

    Apabila diperlukan, tambahkan beberapa macam jenis tanaman untuk memberikan kesan segar. Selain itu, tanaman dipercaya dapat menangkap dan membawa energi Qi baik ke dalam rumah.

    4. Unsur Air

    Apabila memungkinkan, rumah ideal menurut feng shui juga harus memiliki aquarium atau air mancur. Air dalam ilmu feng shui merupakan pembawa energi yang baik.

    Walaupun demikian, pastikan air di sekitar rumah Anda bersih. Air yang jenuh dan kotor malah akan membawa energi Qi yang buruk.

    5. Perhatikan Warna

    Selain itu, perhatikan dalam pemilihan warna. Rumah yang ideal menurut ilmu feng shui memiliki warna-warna pastel seperti warna krem.

    Warna jenis ini memberikan nuansa hangat dan nyaman. Hindari untuk menggunakan warna-warna yang dingin karena akan merusak energi di dalamnya.

    6. Pola Feng Shui

    Selain itu, pastikan beberapa tata letak ruang dan bangunan benar-benar mengikuti pola feng shui. Misalnya, posisikan pintu rumah Anda pada posisi yang tidak terhalang oleh apa-apa.

    Pintu rumah tersebut harus sering dibuka lebar agar energi bisa masuk dengan bebas. Jangan letakkan barang-barang ber Qi buruk di dekat pintu utama karena akan merusak sirkulasi energi.

    Jangan letakkan tangga di dekat dapur. Posisi tangga yang sembarangan akan merusak energi yang ada di dalam rumah.

    Selain itu, hindari meletakkan pintu belakang sejajar dengan pintu utama. Ini dikarenakan, energi yang masuk dari pintu utama akan keluar langsung menuju pintu keluar dan tidak terperangkap di dalam ruangan.

    (KIE)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id