6 Rahasia Ruang Tamu Kecil Terlihat Luas

    Rizkie Fauzian - 19 Mei 2021 10:05 WIB
    6 Rahasia Ruang Tamu Kecil Terlihat Luas
    Dekorasi ruang tamu kecil. Foto: Shutterstock



    Jakarta: Ruang tamu merupakan salah satu area penting di rumah karena menjadi akses setiap masuk rumah. Meski ruang tamu di rumah kecil, Anda bisa memanipulasinya agar terlihat lebih luas.

    Dekorasi ruang tamu kecil adalah tentang keseimbangan antara bentuk dan fungsi. Kuncinya adalah penting untuk memanfaatkan setiap sudut dan celah. 

     



    Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat ruang tamu terlihat lebih luas. Cara ini membuat ruang tamu Anda lebih nyaman, namun tetap indah dipandang.

    1. Cermin

    6 Rahasia Ruang Tamu Kecil Terlihat Luas
    Memadukan cermin ke dalam ide desain ruang tamu kecil adalah langkah tepat. Cermin juga dapat memantulkan cahaya dan menciptakan ilusi ruang, sehingga tampak lebih besar dari yang sebenarnya.

    2. Fungsional


    Saat memilih furnitur ruang tamu kecil, fungsional adalah kuncinya. Sederhananya, Anda tidak memiliki cukup ruang untuk meja kopi, meja samping, dan banyak tempat penyimpanan. 

    Anda bisa menggunakan satu meja dengan banyak penyimpanan. Beli furnitur yang memiliki satu fungsi untuk menghemat tempat di ruang tamu Anda yang kecil.

    3. Maksimalkan sudut

    6 Rahasia Ruang Tamu Kecil Terlihat Luas
    Mendekorasi ruang tamu kecil adalah tentang memanfaatkan setiap sudut. Anda bisa menggunakan sudut untuk menyimpan furnitur.

    4. Dinding


    Selain memaksimalkan sudut, Anda bisa menggunakan dinding sebagai dekorasi. Jika menggunakan lemari akan memakan tempat, Anda bisa memanfaatkan rak gantung untuk menyimpan koleksi atau pajangan lain.

    5. Ciptakan ruang 


    Jika rumah Anda tak memiliki banyak ruang terpisah, sebaiknya ciptakan dengan cara Anda sendiri. Buat ruang tamu sederhana di sebelah dapur dengan menempatkan kursi sofa kecil dan meja rotan yang ringan.

    6. Tanaman

    6 Rahasia Ruang Tamu Kecil Terlihat Luas
    Tambahkan tanaman pada dekorasi ruang tamu. Gunakan tanaman gantung untuk menghemat ruang Anda. 

    Tanaman membuat ruangan tampak lebih segar. Selain itu, dengan menambah tanaman gantung, maka perhatian akan teralih ke bagian atas.

    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id