Menyiasati Ruang Tamu agar Terlihat Lebih Luas

    Rizkie Fauzian - 12 Juni 2019 15:12 WIB
    Menyiasati Ruang Tamu agar Terlihat Lebih Luas
    Menyiasati Ruang Tamu agar Terlihat Lebih Luas. (Foto: Shutterstock)
    Jakarta: Keterbatasan lahan kerap menjadi penghalang dalam mendesain ruangan rumah impian. Kendala lahan juga memengaruhi desain ruang tamu. Meski mungil, Anda tetap bisa menata ruang tamu agar terlihat lebih luas.

    1. Tambahkan Kaca dan Wallpaper

    Ruang tamu kecil dengan jendela pendek membuat area terlihat kotak. Anda bisa membuat titik fokus, misalnya dengan menambahkan wallpaper dan menggantung cermin di atasnya. Anda juga bisa memasang cermin di seberang jendela. Pantulan cermin dari luar memberi kesan ruangan lebih luas.

    2. Ruang Vertikal

    Jika ruang tamu kecil Anda memiliki langit-langit tinggi, manfaatkan sepenuhnya ruang ekstra itu. Tambahkan hiasan dinding lebih tinggi atau lampu gantung yang indah untuk mempercantik ruangan.

    3. Ganti Sofa

    Ruang tamu tak selalu harus dilengkapi sofa. Jika ruangan sempit, arm chair side chair bisa menjadi alternatif pilihan. Untuk menambah fleksibilitas, tambahkan ottoman yang bisa disulap menjadi tempat duduk dengan tambahan pouf.

    4. Pilih Furnitur Kecil

    Toko barang antik adalah tempat yang tepat untuk mencari furnitur skala kecil, karena ukuran kamar abad terkini biasanya kecil. 

    5. Tambahkan Tanaman

    Seperti wallpaper dan cermin, tanaman adalah cara luar biasa untuk membuat ruang tamu kecil tampak lebih luas. Tanaman hijau mampu melembutkan sudut dan menipu mata dengan berpikir ruangan lebih luas daripada yang sebenarnya. 

    6. Furnitur Multifungsi

    Di ruang tamu yang kecil, setiap perabot harus diletakkan sesuai manfaatnya. Pikirkan menggunakan ottoman yang berfungsi sebagai meja kopi atau tempat duduk tambahan.

    Anda juga bisa membeli meja sudut yang dapat dipindahkan sesuai kebutuhan atau bangku kecil serbaguna yang dapat diubah menjadi tempat duduk atau meja.

    7. Isi Pojok Ruang Tamu

    Jika Anda memiliki ruang sudut kecil, isi dengan furnitur tambahan. Misalnya, meja sudut atau pot bunga. Cara ini akan membuat ruangan terlihat lebih luas. Sebab, mengisi sudut kecil dengan furnitur tidak akan membuat ruangan sempit, justru terasa lebih rapi.



    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id