comscore

8 Ide Dekorasi Kamar Tidur Berwarna Ungu

Rizkie Fauzian - 11 Juni 2021 11:57 WIB
8 Ide Dekorasi Kamar Tidur Berwarna Ungu
Dekorasi kamar tidur berwarna ungu. Foto: Shutterstock
Jakarta: Warna ungu memiliki arti atau makna yang sangat impresif dan berkaitan dengan kekuatan atau spiritual yang tinggi menurut feng shui.

Warna ini dapat diterapkan sebagai cat rumah, misalnya pada dinding atau ruang lainnya karena memberikan kesan impresif.
Meski demikian, warna ungu jarang digunakan untuk mendekorasi kamar tidur, kecuali bagi Anda yang menyukai warna tersebut.

Padahal jika dilakukan dengan benar, ungu bisa menjadi warna yang kontemporer di kamar tidur dan menarik bagi pria maupun wanita.

Jika berencana menggunakan warna ungu untuk mendekorasi kamar tidur, Anda bisa mempertimbangkan beberapa hal berikut ini dikutip dari The Spruce.

1. Dinding ungu gelap

Meskipun beberapa pecinta ungu memilih untuk bermain aman dengan warna pastel untuk dinding kamar tidur, namun Anda tidak perlu takut untuk menggunakan warna yang lebih tua. 

Palet warna seperti ungu tua, biru cerah, dan putih menciptakan tampilan kontemporer yang menenangkan. Dinding gelap bisa sangat cocok untuk ruangan dengan penerangan redup.

2. Kombinasikan warna ungu 

8 Ide Dekorasi Kamar Tidur Berwarna Ungu
Dekorasi kamar tidur berwarna ungu. Foto: Barlow Reid Design Inc.

Jika Anda ingin menghiasi seluruh kamar dengan warna ungu, gunakan atau pilih warna yang lembut. Beberapa warna ungu pastel bisa Anda kombinasikan sekaligus.

Ungu paling lembut bisa Anda gunakan untuk mewarnai dinding, begitu pula dengan tempat tidur, jendela, bangku, dan bantal dengan aksen lembut dan romantis.

3. Warna ungu dengan corak

8 Ide Dekorasi Kamar Tidur Berwarna Ungu
Dekorasi kamar tidur berwarna ungu. Foto: Amanda Nisbet Design

Jika Anda ingin mewarnai kamar serba ungu sebaiknya harus berhati-hati. Anda bisa menghias dinding dengan wallpaper ungu bercorak.

Langit-langit warna ungu siapa takut. Anda bisa membatasinya dengan palet putih sehingga lebih seimbang.

4. Ungu yang minimalis

Kombinasikan dinding ungu gelap dengan furnitur ramping dan kontemporer. Berikan sedikit sentuhan warna aksen agar tampilan kamar lebih cantik.

5. Ungu yang glamor

8 Ide Dekorasi Kamar Tidur Berwarna Ungu
Dekorasi kamar tidur berwarna ungu. Foto: Verandah House Interior

Kombinasikan nuansa ungu yang diredam dengan sentuhan kilau metalik, dan Anda akan mendapatkan kamar tidur glamor yang terlihat mahal.

Ungu yang lembut pada sandaran kepala, bantal sederhana, dan skema warna yang tenang membuat ruangan tetap mewah, namun tidak mencolok.

6. Ungu sebagai aksen

8 Ide Dekorasi Kamar Tidur Berwarna Ungu
Dekorasi kamar tidur berwarna ungu. Foto: Shutterstock

Terkadang, sedikit ungu saja sudah cukup. Tambahkan sentuhan ungu di tempat tidur seperti pada bantal akan menambah keindahan bila dipadukan dengan  palet warna netral. Anda bisa membumbui setiap palet netral di rumah misalnya warna putih, atau abu-abu dengan cara yang sama.

7. Ungu yang lembut

8 Ide Dekorasi Kamar Tidur Berwarna Ungu
Dekorasi kamar tidur berwarna ungu. Foto: Nightingale Design

Anda bisa mengkombinasikan warna biru dan ungu sekaligus. Pilih warna-warna yang lembut untuk hasil yang menenangkan. Warna ini juga cocok dengan banyak tema dekorasi dari kasual hingga kontemporer.

Warna dingin biru, hijau, dan ungu memiliki sifat yang menenangkan. Namun jangan lupa untuk menambahkan sedikit warna kontras bila memilih warna lembut. Anda bisa menambahkan bantal dekoratif dengan pola yang sedikit kontras agar ruangan tidak terlalu monoton.

8. Ungu untuk kamar sempit

Jika kamar tidur Anda sangat kecil,  pilih warna ungu. Dinding putih, sprei ungu, karpet berwarna abu-abu bisa menjadi pilihan Anda. Putih, ungu, dan abu-abu membantu ruang kecil terlihat nyaman, tidak sempit.

(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id