4 Langkah Penting Sebelum Mengecat Dinding

    Rizkie Fauzian - 01 April 2021 09:49 WIB
    4 Langkah Penting Sebelum Mengecat Dinding
    Langkah sebelum mengecat dinding. Foto: Shutterstock



    Jakarta: Warna merupakan salah satu elemen penting dalam sebuah rumah karena mencerminkan pemiliknya. Untuk itu, memilih warna dinding di rumah tak bisa dilakukan dengan sembarangan.

    Memilih warna yang tepat pada dinding juga akan memengaruhi mood penghuni rumah lho. Selain pemilihan warna, cara pengaplikasian cat pada dinding juga tak boleh salah.






    Meski mengecat dinding bisa dikerjakan oleh tukang, namun penting untuk mengetahui cara yang benar. Jika Anda ingin mengecat sendiri, sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ini.

    Menurut Head of Brand and Consumer Marketing AkzoNobel Decorative Paints Indonesia Niluh Putu Ayu, sebelum mengecat sebaiknya pahami kondisi dinding. Pertama, dinding harus dalam kondisi bersih dan kering.

    "Kedua, kelembapan pada dinding harus kurang dari 17 persen, ukur dengan menggunakan protimeter untuk mengetahui tingkat kelembapan pada dinding," katanya dalam diskusi virtual, Rabu, 31 Maret 2021. 

    Selanjutnya, atau ketiga Anda juga harus mengetahui tingkat pH pada dinding, yakni 8-9 yang bisa dilakukan dengan kertas pH. Keempat, pastikan bahwa tidak ada retakan pada dinding.

    "Untuk dinding lama sebaiknya kerok dulu cat lama sampai terlihat dinding acian, kemudian amplas. Jika ada yang berlubang sebaiknya ditambal lalu dicat," jelasnya.

    Dulux merupakan salah merek cat yang telah ada sejak 1931. Tahun ini, AzkoNobel selaku perusahaan yang menaungi Dulux merilis program bertajuk Dulux Promise.

    President Director PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) Indra Laban menjelaskan, Dulux Promise memastikan warna yang akurat, daya sebar sesuai dengan yang tertera pada kemasan, serta hasil akhir yang halus dan rata. 

    "Konsumen kini memandang sebuah produk atau layanan dengan nilai yang lebih tinggi lagi. Mereka juga membutuhkan sebuah produk yang menawarkan kepastian serta ketenangan hati," ungkapnya.

    Niluh Putu menambahkan, memilih produk cat yang sesuai dapat menjadi hal yang kompleks. Konsumen menginginkan hasil yang pasti dari sebuah produk sehingga mereka dapat mencapai hasil yang diinginkan, setiap saat. 

    "Dengan program ini kami ingin mereka mendapatkan kepercayaan diri dalam memilih warna serta menciptakan tempat tinggal idamannya, tanpa rasa khawatir hasilnya akan tak sama dengan ekspektasi," jelas Niluh.


    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id