5 Cara Mengatur Ruang Keluarga Menurut Feng Shui

    Rizkie Fauzian - 22 Januari 2021 15:59 WIB
    5 Cara Mengatur Ruang Keluarga Menurut Feng Shui
    Mengatur ruang keluarga menurut Feng Shui. Ilustrasi: Shutterstock



    Jakarta: Ruang keluarga mempunyai fungsi yang sangat penting untuk menciptakan keintiman anggota keluarga dengan lebih baik. Untuk itu, sangat penting menciptakan ruang keluarga yang nyaman.

    Untuk mendesain ruang keluarga, Anda bisa menerapkan menggunakan ilmu feng shui. Tata letak yang baik tentu akan membuat feng shui rumah juga baik.




    Nah, bagi Anda yang saat ini ingin membuat ruang keluarga, berikut ini adalah tips mengatur ruang keluarga menurut feng shui dikutip dari Lamudi.co.id

    1. Bentuk

    Anda sebaiknya mempunyai ruang keluarga yang bentuknya baik. Bentuk yang paling baik untuk ruang keluarga adalah persegi panjang.

    Hindari bentuk ruang keluarga yang tidak teratur seperti bentuk L, bentuk segi lima dan bentuk lainnya karena akan membuat energi positif tidak bisa mengalir dengan baik dan akhirnya tidak mendapatkan energi positif yang maksimal pada ruang keluarga Anda.

    2. Luas

    Sebaiknya Anda melihat ukuran dari ruang keluarga. Feng shui ruang keluarga yang baik mengharuskan Anda mempunyai ukuran ruang keluarga yang baik dan serasi.

    Ukuran harus disesuaikan dengan kebutuhan dan juga dengan fungsinya. Jika Anda membutuhkan fungsi ruang keluarga yang cukup banyak maka Anda harus mempunyai ruang keluarga yang jauh lebih besar.

    3. Memiliki ventilasi

    Sebaiknya ruang keluarga Anda mempunyai hubungan dengan ruang luar. Hal ini bisa dilakukan dengan membuat ventilasi, jendela dan lainnya agar udara bisa masuk dengan leluasa dan juga cahaya bisa masuk ke ruangan dengan baik. Janganlah membuat ruang keluarga yang terjepit dengan ruang lainnya dan tidak ada udara luar sama sekali.

    4. Foto

    Bagi Anda yang ingin membuat ruang keluarga yang nyaman, sebaiknya Anda meletakkan foto keluarga di area ini. Meletakkan foto di ruangan ini sangat penting karena ini akan menjaga keintiman dan juga merupakan kebanggaan bagi sebuah rumah.

    Sebaiknya foto yang dipajang juga bukan foto biasa melainkan foto pada acara-acara yang sangat khusus dan bermakna bagi semua anggota keluarga.

    5. Ruang lebih rendah

    Anda yang ingin mempunyai feng shui ruang keluarga yang baik sebaiknya membuat ruang keluarga yang lebih rendah sedikit dari ruang makan. Ini untuk memberikan keseimbangan bagi kedua ruang di rumah Anda.

    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id