Tips Memilih Hunian Bebas Banjir

    Rizkie Fauzian - 16 Januari 2020 16:13 WIB
    Tips Memilih Hunian Bebas Banjir
    Perumahan Griya Mas Serpong,Tangerang Selatan. Foto: MI/Agung Wibowo
    Jakarta: Banjir biasanya menjadi "agenda tahunan" yang terjadi di Jakarta. Namun, di awal 2020 dampak banjir meluas hingga ke pinggiran ibu kota. 

    Oleh karena itu, penting memilih tempat tinggal yang bebas dari banjir. Meski demikian, tak ada perumahan yang bisa menjamin terbebas dari banjir.

    "Harus diakui, hunian yang bebas banjir saat ini menjadi pilihan yang banyak dicari oleh para pembeli properti, terutama bagi first time buyer," kata Head of Marketing Rumah.com Ike Hamdan.

    Menurutnya, banjir biasanya terjadi di perumahan tertentu, maka pembeli rumah harus jeli dengan memperhatikan ciri dan indikasi kawasan rawan banjir, misalnya dekat sempadan sungai maupun bekas rawa atau sawah.

    "Kunci utama untuk mengetahui perumahan yang akan dibeli pernah atau rawan banjir adalah dengan melakukan riset. Pastikan apakah perumahan pernah dilanda banjir. Tanyakan hal ini kepada Rukun Tetangga/Rukun Warga setempat. Kalau perlu, tanya beberapa tetangga sekitar untuk mengonfirmasi kebenarannya," jelas Ike.

    Dengan memilih hunian dan kawasan yang bebas banjir akan memudahkan para penghuninya dari rasa kekhawatiran dan was-was ketika musim hujan datang.



    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id