Memilih Warna Cat Rumah Menurut Feng Shui

    Rizkie Fauzian - 12 Februari 2021 11:54 WIB
    Memilih Warna Cat Rumah Menurut Feng Shui
    Memilih warna cat rumah menurut Feng Shui. Ilustrasi: Shutterstock


    Jakarta: Warna menjadi salah satu eleman penting dalam sebuah rumah. Warna tak hanya mengubah mood, tapi juga menguatkan energi.
     
    Oleh karena itu, penting menggunakan warna yang tepat di dalam rumah untuk menciptakan keindahan dan kedamaian.
     
    Prinsip dari feng shui mempunyai tujuan dalam menyeimbangkan aliran Yin dan Yang dan juga aliran Chi.

    Feng shui memiliki prinsip keseimbangan dari lima elemen yang ada pada bumi. Pertama adalah kayu, api, logam, tanah dan air.
     
    Kelimanya seharusnya berada di dalam keseimbangan warna cat di rumah. Dalam feng shui, setiap warna memiliki karakter masing-masing.




    Berikut ini warna cat yang baik di rumah menurut feng shui dikutip dari Lamudi.co.id.

    1. Hitam dan Biru Muda

    Dua warna ini memiliki unsur dan energi air yang besar. Energi air bersifat menenangkan serta dapat meningkatkan daya imajinasi Anda sehingga warna ini sangat cocok untuk Anda yang dalam bekerja dianggap kurang kreatif. Warna berenergi air ini mampu meningkatkan kreativitas seseorang.
     
    Selain itu, warna ini juga dapat membuat Anda rileks dan dapat meningkatkan konsentrasi. Warna ini cocok sekali digunakan pada ruangan terapi yoga/ meditasi dan juga tempat peribadatan.
     
    Jadi secara tidak langsung energi air yang dibawa oleh warna hitam dan biru muda ini dapat menurunkan tingkat stress sehingga kesehatan psikis dan fisik tetap akan terjaga. Variasi warna lainnya yang mengandung energi air adalah warna campuran biru dan ungu.

    2. Hijau

    Warna cat hijau sendiri mengandung unsur kayu dimana unsur kayu ini dapat menciptakan energi pemicu semangat. Efek tidak langsung dari penerapan warna hijau bagi penghuni rumah adalah dapat merangsang penghuni rumah untuk lebih aktif  dan produktif. Tak heran banyak ahli Feng shui yang merekomendasikan warna hijau sebagai warna utama bangunan perkantoran dan ruang belajar.
     
    Anda penyuka warna hijau juga dapat mengkombinasikan warna hijau dan biru pada kamar tidur Anda. Kombinasi warna ini sangat baik karena memiliki dua unsur penting penting, yaitu kayu dan air. Cocok juga diterapkan di kamar anak agar tumbuh kembangnya, baik dari sisi spiritual dan kognitifnya.

    3. Kuning

    Menurut ilmu feng shui, warna cat kuning termasuk ke dalam elemen tanah. Warna kuning juga melambangkan spiritual, kebahagiaan dan keceriaan. Oleh para praktisi feng shui, warna ini dipercaya dapat memberikan energi positif dan menumbuhkan kreativitas, bahkan banyak juga yang meyakini warna kuning sangat cocok untuk terapi kesehatan terutama untuk mereka yang selalu bermasalah dengan pencernaan.

    4. Putih

    Warna cat putih diidentikan dengan kesucian, kehangatan serta kemurnian. Warna ini sangat cocok digunakan untuk mereka yang ingin mendapatkan ketenangan dan kedamaian, biasanya warna cat putih diaplikasikan di ruang keluarga, ruang makan atau tempat tidur utama. Warna cat putih juga dapat menimbulkan kesan yang lapang pada ruangan.

    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id