3 Cara Hilangkan Jamur pada Dinding Rumah

    Rizkie Fauzian - 03 April 2021 11:50 WIB
    3 Cara Hilangkan Jamur pada Dinding Rumah
    Bersihkan jamur pada dinding rumah. Foto: Shutterstock



    Jakarta: Di musim hujan, dinding rumah biasanya mudah lembab akibat rembesan air hujan. Hal ini biasanya menyebabkan dinding rumah mudah berjamur. Jika dibiarkan dinding berjamur akan menghitam.

    Jamur pada dinding tentu tak enak dipandang dan terkadang menimbulkan bau yang kurang sedap. Selain itu, jamur juga bisa berisiko menimbulkan gangguan pada kesehatan.






    Untuk menghilangkan jamur, Anda harus mencari tahu penyebabnya. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan jamur, dikutip dari The Spruce.

    1. Cari sumber masalah

    Jamur tumbuh di lingkungan basah dan lembap, jadi penting untuk mencari tahu dari mana asal kondensasi dan mengatasi masalahnya. Apakah itu berasal dari kebocoran, ventilasi yang tidak tepat, atau drainase yang tersumbat. 

    Jika Anda hanya menghilangkan jamur tanpa mengetahui penyebab timbulnya jamur, maka saat dibersihkan jamur bisa saja kembali. 

    2. Bersihkan jamur

    Jamur biasanya dimulai dari koloni putih atau abu-abu dan berubah menjadi hitam. Anda bisa menggunakan cuka untuk menghilangkan jamur.

    Caranya Anda semprotkan cuka pada dinding yang terkena jamur, kemudian tunggu hingga satu jam. Setelah itu, Anda bisa menggosoknya menggunakan kain, jika jamur sudah melekat gunakan sikat.

    Kemudian setelah dibersihkan, keringkan dengan lap. Jangan lupa untuk membuka jendela agar dinding cepat kering.

    3. Mengecat kembali dinding

    Setelah Anda benar-benar membersihkan semua area, cat kembali dinding yang telah dibersihkan. Tujuannya agar dinding kembali cantik, dan jangan lupa gunakan cat pelindung dari jamur.
     

    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id