Tips Menciptakan Suasana Dapur Nyaman

    Rizkie Fauzian - 30 Oktober 2019 12:49 WIB
    Tips Menciptakan Suasana Dapur Nyaman
    Ciptakan dapur yang nyaman di rumah. Foto: Shutterstock
    Jakarta: Menciptakan suasana rumah yang nyaman dihuni menjadi dambaan setiap orang. Desain interior dan perabot yang digunakan dapat membangun kesan nyaman.

    Jika rumah terasa nyaman, anggota keluarga akan betah di rumah dan membangun kebersamaan. Bagaimana cara menciptakan momen kebersamaan tersebut? Solusinya menggunakan perabot rumah tangga yang sesuai dengan kebutuhan setiap anggota keluarga.

    Dapur menjadi salah satu titik berkumpul bersama anggota keluarga. Saat bersantap bersama menjadi momen berbagi cerita dan kasih sayang. 

    Kegiatan menyiapkan makan pun menjadi lebih menyenangkan apabila dilakukan bersama-sama. Anda bisa membangun suasana rumah yang nyaman dimulai dari dapur. 

    Desain Dapur
    Tips Menciptakan Suasana Dapur Nyaman
    Foto: IKEA
    Untuk membuat dapur lebih menarik, sesuaikan dengan kebutuhan dan kebiasaan Anda sekeluarga di dapur. Misalnya, tata ruangan dapur dengan model terbuka yang menyatu dengan area makan dan area keluarga sehingga kesan luas akan terlihat. 

    Tambahkan gaya Skandinavia yang modern pada dapur dengan menggunakan warna-warna terang yang senada, seperti putih dan pintu kabinet dapur dari kayu Ash. Dengan tambahan warna berani seperti warna merah gelap pada dinding akan menyeimbangkan nuansa keseluruhan ruangan.

    Produk kitchen set Metod Askersund dari Ikea dirancang modern dengan menggunakan kayu ash pada pintunya. Efek blond serta pola serat yang dapat Anda lihat dan sentuh. 

    Pintu ini juga mudah dibersihkan dan tahan goresan serta benturan, sehingga tidak perlu khawatir ketika anak Anda menumpahkan makanan saat sedang membantu menyiapkan makanan di dapur.

    Jika Anda lebih suka warna putih, pintu Veddinge bisa menjadi pilihan karena dapat memberikan kesan lembut dan bersih. Pintu yang dilapisi lacquer halus dan mulus ini juga tahan air dan noda serta mudah dibersihkan.

    Peralatan Dapur
    Tips Menciptakan Suasana Dapur Nyaman
    Foto: IKEA
    Saat menjamu tamu ataupun kerabat, memasak masakan kegemaran menjadi salah satu kegiatan menyenangkan. Anda bisa menggunakan paeralatan masak yang terbuat dari baja tahan karat. Selain lebih tahan lama, bahan tersebut juga mudah dibersihkan.

    Hidangkan masakan lezat yang telah dibuat di atas piring saji dan piring makan Vardera berwarna putih yang terbuat dari porselen feldspar sehingga piring tahan bentur dan tahan lama.



    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id