Ruang Makan Sederhana Rasa Skandinavia

    Rizkie Fauzian - 02 Februari 2019 09:28 WIB
    Ruang Makan Sederhana Rasa Skandinavia
    Penggunaan lampu gantung dengan kap logam bergaya industrial, merupakan padu padan menarik. hunker/nordic days
    Jakarta: Dekorasi rumah ala Skandinavia tengah digandrungi akhir-akhir ini. Gaya desain furniture dan perabotannya yang sederhana dan lebih menonjolkan fungsi, membuat interior tampil modern dan bahkan mewah.

    Penggunaan warna dan furniture yang didominasi warna putih atau pastel juga tak cepat membuat bosan. Tak heran gaya minimalis seperti ini banyak diikuti oleh keluarga muda atau lajang, terlebih yang tinggal di hunian dengan luasan terbatas.

    Ruang makan menjadi salah satu tempat favorit berkumpulnya keluarga. Maka dekorasinya harus bisa membuat betah. Seperti disadur dari hunker, berikut ini ada 12 cara menyulap ruang makan ala Skandinavia.

    Ruang Makan Sederhana Rasa Skandinavia
    hunker/Yellowtrace/Finnish Design Shop/Janis Nicolay Photography

    Material kayu

    Di dalam dekorasi gaya Skandinavian, penggunaan material kayu menjadi salah satu elemen penting. Bahan kayu juga memberikan nuansa hangat pada ruang makan di rumah. Perpaduannya dengan metal atau rotan merupakan detail menarik.

    Khusus tempat duduk, jangan ragu menggunakan kursi berlengan bahkan bangku. Memang tidak lazim untuk Indonesia, tetapi kesan yang bisa didapat malah lebih istimewa.

    Warna furniture

    Gaya minimalis di ruang makan bisa juga dipadukan dengan warna cerah pada furnitur. Pilih set kursi bergaya modern dengan warna cerah untuk membuat ruang makan terasa lebih berwarna.

    Permainan warna bisa juga diperankan oleh karpet-kapet kecil. Jadikan itu sebagai alas kursi agar memecah gaya Skandinavian yang relatif monoton.

    Ruang Makan Sederhana Rasa Skandinavia
    hunker/Nordic Design/The Style Files/My Scandinavian Home

    Lampu gantung

    Penggunaan cahaya dalam gaya Skandinavia sangat penting, oleh karena itu pemilihan jenis lampu juga menjadi penting. Gunakan jenis lampu gantung atau panjang agar ruang makan menjadi lebih berkarakter.

    Padukan dengan warna terang untuk tembok untuk membangun kesan luas. Pemilihan warna pada dinding maupun furnitur sangat menentukan gaya ini. Pilihlah warna yang bertabrakan dengan furniture, bisa menjadi akseen unik.

    Aksesoris meja

    Tanaman dan bunga segar adalah hiasan yang bisa membuat suasana lebih luwes. Bisa juga tumpukan buah segar aneka warna dalam mangkuk kaca pun dapat berfungsi ganda sebagai dekorasi ruang makan.

    Jangan lupa dinding pun dapat dimanfaatkan untuk menceriakan ruang makan. Tambahkan foto, lukisan atau sekedar cermin untuk menambah indah dinding.

    (LHE)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id