Ragam Pilihan Investasi untuk Membeli Rumah

    Rizkie Fauzian - 01 Oktober 2020 16:10 WIB
    Ragam Pilihan Investasi untuk Membeli Rumah
    Foto: dok MI.
    Jakarta: Keinginan memilliki rumah biasanya terkendala biaya, terutama bagi pekerja dengan gaji pas-pasan atau setara Upah Minimum Regional (UMR). Namun, dengan pola menabung yang tepat, bukan tak mungkin impian memiliki rumah bisa terwujud.

    Perencana Keuangan Aidil Akbar mengatakan untuk membeli rumah, masyarakat harus memaksakan diri menabung. Untuk pekerja dengan gaji UMR, bisa menabung 10-15 persen dari pendapatan setiap bulannya.

    Selain menabung, Aidil menyarankan pekerja dengan gaji UMR untuk menyimpan dana di beberapa instrumen investasi. Pasalnya, meski nilai yang diinvestasikan sangat kecil dan memakan waktu lama, namun bila dilakukan sejak dini maka keinginan memiliki rumah akan terwujud.

    "Dengan 10-15 persen untuk ditempatkan di instrumen investasi, maka nilainya akan besar dengan investasi 3-10 tahun ke depan hasilnya bisa digunakan untuk membeli rumah, minimal uang muka," jelasnya.

    Berikut ini beberapa instrumen investasi yang dapat Anda pilih untuk menyimpan dana dan digunakan untuk membeli rumah, seperti dikutip dari Lifepal.co.id.
     

    Halaman Selanjutnya
      a. Deposito Jika jangka…
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id