Warna & pencahayaan pas, tidur jadi pulas

    Rizkie Fauzian - 29 Juli 2018 09:00 WIB
    Warna & pencahayaan pas, tidur jadi pulas
    Kamar sebuah kontrakan di pemukiman padat Johar Baru, Jakarta. Kamar berukuran 2x3 meter bisa dihuni satu keluarga atau beberapa orang sekaligus. Mereka tidur bergantian sesuai jadwal kerja masing-masing dan saling berbagi biaya sewa. MI/Ramdani
    Jakarta: Kamar tidur merupakan area privat untuk melepas lelah dan karena selalu dibuat paling nyaman dibanding ruangan lain di rumah. Kamar tidur yang kacau bisa mengacaukan istirahat kita.

    Bukan berarti kamar tidur yang nyaman harus sangat luas. Bahkan di tempat yang terbatas pun bisa membuat istirahat kita sangat nyaman bila kita atur dengan baik. Pengaturan ini termasuk warna dan lampu penerangan kamar.

    Berikut ini ada beberapa langkah sederhana agar kamar semakin nyaman

    Atur pencahayaan redup

    Pencahayaan yang terang akan membuat Anda terus sulit untuk tidur. Jika membutuhkan cahaya terang untuk keperluan membaca atau lainnya, sebaiknya Anda dapat menggunakan lampu meja yang dapat ditaruh di samping kasur.  

    Warna lembut

    Warna monokrom untuk dinding kamar mampu menciptakan suasana tenang. Namun jika Anda ingin ada warna-warni ngejreng, sebaiknya digunakan untuk aksen semata, bukan sebagai yang dominan.

    Warna & pencahayaan pas, tidur jadi pulas
    Warna monokrom (senada) yang lembut mendominasi kamar timur pasangan Barrack-Michelle Obama ketika masih tinggal di Gedung Putih, Washington DC, AS. dok: ArchitecturalDigest

    Kasur padat

    Agar kualitas istirahat Anda menjadi lebih baik, ada baiknya jangan memakai kasur yang terlalu empuk. Kasur padat sebenarnya sangat cocok untuk menghilangkan rasa pegal. Selain itu disarankan juga Anda menyiapkan bed cover dan selimut yang tebal.   

    Rapi

    Jangan lupa untuk selalu merapikan kamar tidur, karena Anda pasti tidak ingin istirahat di sebuah ruangan yang penuh dengan pakaian bekas ataupun sisa makanan bukan?.   

    Aromaterapi

    Penggunaan aromaterapi akan menjadikan ruangan terasa lebih segar. Aroma terapi yang dimaksud bukan sebatas cairan minyak yang dipanaskan atau batang yang dibakar. Seikat bunga segar pun dapat mengeluarkan aroma menyegarkan.

     



    (LHE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id