APL Tunggu Arahan Anies Soal Nasib Pulau G

    Nicky Widadio - 28 September 2018 18:18 WIB
    APL Tunggu Arahan Anies Soal Nasib Pulau G
    Nelayan beraktivitas di perairan Pulau G, Jakarta Utara. Pemprov DKI Jakarta mencabut izin prinsip 13 pulau reklamasi di Teluk Jakarta yang proyeknya belum sempat dibangun. Penggunaannya akan diatur untuk kepentingan publik. Antara Foto/Sigid Kurniawan
    Jakarta: Kegiatan pembangunan di Pulau G yang dikembangkan PT Muara Wisesa Samudra resmi Pempov DKI Jakarta hentikan. Kelanjutan pengelolaan satu dari 13 pulau hasil reklamasi di Teluk Jakarta ini menunggu arahan Gubernur Anies Baswedan.

    Demikian pernyataan PT Agung Podomoro Land (APL) yang disampaikan Sekretaris Perusahaan Justini Omas sebagaimana dikutip dari halaman keterbukaan informasi di situs Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (27/9/2018) malam. Pengembang raksasa tersebut adalah induk dari PT Muara Wisesa Samudra.

    APL Tunggu Arahan Anies Soal Nasib Pulau G
    Suasana pantai Pulau G di Teluk Jakarta, Jakarta Utara, Kamis (27/9/2018). Pemprov DKI Jakarta mencabut izin prinsip 13 pulau reklamasi di Teluk Jakarta yang proyeknya belum dibangun. Khusus Pulau C, D, G, dan N akan diatur dan digunakan untuk kepentingan publik. Antara Foto/Sigid Kurniawan

    "Pemberitaan mengenai pencabutan izin 13 pulau reklamasi oleh Gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Baswedan, paling tidak memperjelas mengenai kelanjutan pengembangan empat pulau yang sudah terbangun, salah satunya Pulau G yang dikembangkan PT Muara Wisesa Samudra, entitas anak dengan kepemilikan tidak langsung oleh PT Agung Podomoro Land Tbk melalui entitas anak PT Kencana Unggul Sukses, bahwa Pulau G akan lanjut pengembangannya dan diatur kembali tata ruang peruntukannya," tulisnya.

    Saat ini tatus pembangunan di Pulau G masih berhenti. Untuk kelanjutan pengembangan Pulau G, PT APL akan menunggu arahan dari Pemprov DKI Jakarta yang akan mengatur peruntukan barunya kelak.

    "Kami percaya pemerintah akan menjaga sistem investasi yang baik," tegas Justini.


    PT APL secara tidak langsung terkait dengan tiga pulau reklamasi. Pulau G melalui PT Muara Wisesa Samudra, Pulau I yang izin reklamasinya dipegang PT Jaladri Eka Paksi dan Pulau F yang dimiliki oleh PT Jakarta Propertindo. Jakpro memiliki perjanjian kerjasama dengan anak perusahaan APL, PT Agung Dinamika Perkasa (ADP) untuk proyek reklamasi Pulau F.

    "Kami akan memberikan update lebih lanjut sehubungan Pulau I setelah kami menerima dan mempelajari isi surat keputusan Gubernur DKI Jakarta dimaksud. Kami juga akan mempelajari kembali perjanjian kerjasama ADP dengan Jakpro sehubungan Pulau F," sambung Justini.
     

    (LHE)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id