comscore

Populer Properti, Rumah Penulis Lagu Dynamite BTS hingga Aset Perumahan Senilai Rp68 Miliar

Rizkie Fauzian - 05 Agustus 2022 08:58 WIB
Populer Properti, Rumah Penulis Lagu Dynamite BTS hingga Aset Perumahan Senilai Rp68 Miliar
Rumah penulis lagu Dynamite BTS di Los Angeles. Foto: Coldwell Banker Realty
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Salah satunya penulis lagu Dynamite BTS beli rumah hingga aset perumahan senilai Rp68 miliar diserahkan.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Kamis, 4 Agustus 2022:

1. Intip Rumah Baru Penulis Lagu Dynamite BTS Seharga Rp49 Miliar

David Stewart merupakan seorang penulis dan produser lagu di Inggris. Dia juga ikut menulis dan memproduksi "Dynamite", single hit dari boyband Korea Selatan BTS.
 
Stewart baru saja membeli sebuah rumah baru di kawasan Bird Streets, Los Angeles. Rumah tersebut dibelinya dari Marigay McKee seharga USD3,3 juta atau setara Rp49 miliar (kurs Rp14.905).
 
Dibangun pada akhir 1940-an, rumah tersebut dirancang oleh arsitek John Kewell. Rumah dua lantai bergaya modern itu telah diperbarui selama bertahun-tahun.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Pencari Properti Usia 45-54 Tahun Meningkat hingga 250%

Perusahaan teknologi yang bergerak di bidang properti (PropTech) Lamudi menggelar Lamudi Property Fair (LPF). Pameran diselenggarakan secara online untuk memudahkan pencari properti mendapatkan transparansi dan aksesibilitas informasi.
 
Lamudi mencatat bahwa pencarian properti online kini juga diminati oleh generasi yang lebih mapan yaitu klasifikasi umur 45-54 tahun dan bukan hanya menjadi preferensi demografi milenial dan generasi Z saja.
 
"Kami mencatat kenaikan pengguna usia 45-54 di 2018 hingga 2022 hampir mencapai 250 persen dan hal ini menjadi sinyal positif yang mendorong digitalisasi sektor properti," kata CEO Lamudi Mart Polman dalam keterangan tertulis, Kamis, 4 Agustus 2022.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Aset Perumahan Senilai Rp68 Miliar Diserahkan ke Pemda

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melaksanakan serah terima aset bidang perumahan ke sejumlah pemerintah daerah (Pemda) senilai Rp68 miliar. Aset tersebut dapat dimanfaatkan Pemda sekaligus mensukseskan Program Sejuta Rumah di Indonesia.
 
Adapun aset bidang perumahan yang diserahkan antara lain aset bantuan prasarana, sarana dan utilitas (PSU) senilai Rp43,6 miliar, rumah susun (rusun) Rp15,1 miliar dan rumah khusus (rusus) Rp9,3 miliar.
 
"Kementerian PUPR akan terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan hunian layak terutama bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) melalui pembangunan infrastruktur dan perumahan," ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto dalam keterangan tertulis, Kamis, 4 Agustus 2022.
 
Baca selengkapnya di sini

(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id