Mengintip Hunian Jason Statham

    Rizkie Fauzian - 06 Maret 2020 20:29 WIB
    Mengintip Hunian Jason Statham
    Rumah Jason Statham yang minimalis dan modern. Foto: Shade Degges



    Los Angeles: Jason Statham tak diragukan lagi kepiawaiannya dalam bermain film. Puluhan judul film yang sudah diperankan olehnya antara lain Fast & Furious dan The Meg.

    Namun, siapa sangka pria berdarah Inggris tersebut juga memiliki ketertarikan dengan dunia desain dan arsitektur. Kejeliannya jatuh ke hunian yang berada di Rising Glen Road, Los Angeles.
    Mengintip Hunian Jason Statham
    Foto: Shade Degges

     



    Hunian bergaya abad pertengahan tersebut menjadi tempat tinggal pertamanya saat memutuskan pindah ke kota. Saat melihat hunian tersebut, dirinya langsung tertarik. 

    "Saat memilih tempat tinggal, muncul daya tarik tertentu. (Rumah) itu telah diabaikan, seperti peninggalan dari abad pertengahan," kata Statham dikutip Architectural Digest.
    Mengintip Hunian Jason Statham
    Foto: Shade Degges

    Saat memutuskan untuk membeli rumah, Statham akan merenovasinya menjadi tempat tinggal, kantor, hingga pusat kebugaran pribadinya.

    Untuk merenovasi hunian tersebut, dia bekerja sama dengan arsitek Jeff Allsbrook dari Standard Architecture. Statham memutuskan untuk mempertahankan bentuk eksterior aslinya, namun melengkapinya dengan interior modern.
    Mengintip Hunian Jason Statham
    Foto: Shade Degges

    "Saya tidak pernah benar-benar menganggarkan (untuk renovasi rumah). Jadi, ketika semua selesai menjadi sangat mahal. Renovasi rumah memakan waktu 18 bulan," ungkapnya.

    Perbaikan hampir dilakukan di setiap ruangan, namun tetap mempertimbangkan estetika. Salah satu proyek terbesar adalah konversi ke sistem pemanas dan pendingin dengan meletakkan di bawah lempengan beton agar tidak mengganggu pandangan.
    Mengintip Hunian Jason Statham
    Foto: Shade Degges

    Dia memilih kayu cedar untuk langit-langit rumahnya dan warna untuk beton untuk struktur rumah. Sementara dinding interior memiliki warna putih.

    "Entah bagaimana, membangun rumah baru lebih mudah. Saat melakukan renovasi kita melihat daya tarik dari rumah aslinya, seperti langit-langit dan bagian lainnya," ungkap Statham.
    Mengintip Hunian Jason Statham
    Foto: Shade Degges

    Selain menciptakan desain modern abad pertengahan yang sempurna, Statham juga memiliki rumah yang dilengkapi dengan aksesoris olahraga canggih dan mahal. 

    Di luar ada sauna lengkap dengan pemanas besar dan bak rendam baja stainless untuk pemandian es. "Orang tidak berpikir masuk ke dalam bak es, tapi manfaatnya sangat besar," jelasnya.

    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id