Begini Desain Aquatic Arena PON Papua

    Rizkie Fauzian - 10 Desember 2018 05:05 WIB
    Begini Desain <I>Aquatic Arena</i> PON Papua
    Arena Aquatic juga akan dilengkapi fasilitas tata suara dan tata udara, CCTV dan tribun penonton. all pictures: dok. Kementerian PUPR
    Jayapura: Pembangunan tempat pertandingan olah raga Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Paralympic Papua telah dimulai. Termasuk arena aquatic di Sentani Timur, Jayapura, yang diharapkan selesai pada April 2020.

    Nilai proyek arena aquatic ini sebesar Rp 401 miliar. Dokumen kerja sama pembangunannya antara Kementerian PUPR dengan PT Waskita Karya (Persero) telah disahkan.

    "Bulan lalu juga sudah ditandatangi kotrak untuk pembangunan Istora Papua," ujar Direktur Bina Penataan Bangunan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto.

    Begini Desain <I>Aquatic Arena</i> PON Papua

    Aquatic arena PON Papua berstandart dunia

    Arena Aquatic dilengkapi pool system sesuai standar Fédération Internationale de Natation (FINA), induk organisasi internasional olahraga renang. Fiturnya fasilitasnya antara lain lighting meliputi sports dan area floodlighting dengan standar field of play (FOP), timing system, master clock di lantai 1 dan 2 serta scoring board.

    Begini Desain <I>Aquatic Arena</i> PON Papua

    Arena Aquatic juga akan dilengkapi fasilitas tata suara dan tata udara, CCTV dan tribun penonton. Selain itu juga dilengkapi fasilitas tambahan seperti penataan kawasan untuk parkir, landscape, drainase, dan bangunan penunjang disesuaikan dengan batas kawasan.

     



    (LHE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id