comscore

Tren Warna Monokrom hingga Warm di Bulan Ramadan

Rizkie Fauzian - 15 April 2022 10:59 WIB
Tren Warna Monokrom hingga <i>Warm</i> di Bulan Ramadan
Tren warna interior. Foto: Shutterstock
Jakarta: Warna merupakan salah satu elemen penting dalam sebuah rumah. Di bulan Ramadan hingga menjelang Lebaran, biasanya banyak yang ingin mengubah tampilan rumah dengan mengganti warna cat.

Memilih warna yang tepat tak hanya mengubah tampilan rumah, tapi juga mengubah mood pemiliknya. Beberapa warna juga dipercaya memiliki efek yang positif terhadap manusia.
General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia Mark Liew mengatakan bahwa warna itu tidak dapat dipisahkan dalam keseharian manusia. 

Apalagi saat ini banyak orang tengah menata kehidupannya pasca darurat pandemi, di mana warna dapat memberikan pengaruh positif secara psikologis dalam kehidupan mereka. 

"Berangkat dari optimisme tersebut, Nippon Paint Indonesia merilis tren warna Ramadan 2022 dengan tiga tema, yakni Tropical, Warm, dan Monochrome," katanya dalam press konference, Kamis, 14 April 2022.

Desainer Interior Suasana Studio Aghnia Fuad menjelaskan bahwa warna tropical merupakan perpaduan warna vibrant, soft, dan neutral, yang mudah saat padu padan karena semua warna telah selaras. 

"Warna-warna tropical membuat suasana Ramadan bersama keluarga dan sahabat menjadi lebih ceria namun tetap nyaman dan akrab,” jelasnya. 
Tren Warna Monokrom hingga <i>Warm</i> di Bulan Ramadan
Penggunaan warna warm dalam interior rumah

Desainer Interior Grace Hartanti Design Lab Menurut Grace Hartanti penggunaan warna warm yang dirilis oleh Nippon Paint dapat memberikan kehangatan dan ketenangan pada sebuah bangunan, terutama pada rumah tinggal. 

"Sehingga, menghadirkan nuansa hangat atau warm pada ruangan untuk memberikan nuansa akrab, tenang dan nyaman dalam menjalin kebersamaan dengan kerabat tercinta," ucap Grace. 

Desainer Interior Ibam Arafi Studio Ibam Arafi mengungkapkan, warna Monochrome ini memang menarik. Warna Monochrome dapat hidup di zaman apapun, bersifat timeless dan modern. 

"Warna monochrome ini dapat mewakili hari yang Fitri, kembali ke fitrah sebagai manusia yang menghargai kehidupan bersahaja dengan warna-warna monochrome menjadikan ruangan bersih, cerah dan lega," ujar Ibam. 

Mark Liew menambahkan, Nippon Paint Indonesia melakukan ekpansi bisnis dengan mengakuisisi Selleys dan V-tech, dua brand asal Australia dan Malaysia pada kategori SAFL (Sealant, Adhesive, Filler, Lubricating Spray).  

Selain produk cat premium, Nippon Paint juga telah menyiapkan sistem pengecatan terbaik mulai dari cat dasar, thinner, topcoat, peralatan cat untuk interior, eksterior, kayu dan besi, hingga pelumas dan sealant. 

(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id