8 Rusun ASN Diserahkan ke Pengelola di Daerah

    Rizkie Fauzian - 09 Oktober 2021 11:33 WIB
    8 Rusun ASN Diserahkan ke Pengelola di Daerah
    Rusun ASN di Semarang. Foto: Kementerian PUPR



    Jakarta: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan serah terima pengelolaan rumah susun (rusun) Aparatur Sipil Negara (ASN) kepada unit pengelola di daerah.

    Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR, Mohammad Zainal Fatah mengatakan, dari 23 rusun ASN yang dibangun oleh Direktorat Jenderal Perumahan, delapan rusun yang sudah siap untuk diserahterimakan.

     



    "Banyak ASN Kementerian PUPR yang membutuhkan hunian yang layak. Untuk itu, kami membangun sejumlah rusun di berbagai daerah di Indonesia untuk para ASN," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu, 9 Oktober 2021.

    Menurut Zainal, saat ini banyak ASN Kementerian PUPR yang ditugaskan di daerah untuk bertugas membangun infrastruktur dan perumahan. Mereka yang ditugaskan terkadang bukan dari tempat asalnya dan terpisah dari keluarga sehingga membutuhkan fasilitas hunian seperti Rusun ini.

    "Kami ingin para ASN Kementerian PUPR bisa meningkatkan kinerjanya di daerah. Rusun ini nantinya bisa ditempati para pegawai yang bertugas dari berbagai unit organisasi di Kementerian PUPR," jelasnya.

    Berikut ini delapan rusun ASN Kementerian PUPR yang diserahterimakan ke pengelola rusun.
    1. Rusun ASN Kota Batam

      Rusun ini berada di Jl. S Parman, Kel. Tanjung Piayu, Kec. Sei Beduk, Kota Batam, Prov Kepulauan Riau akan dikelola oleh BPJN Kepulauan Riau. Spesifikasi  satu tower setinggi tiga lantai, jumlah unit hunian 71 unit tipe 45 keluarga

    2. Rusun ASN Kota Kupang

      Rusun yang berada di Desa Oebelo Kec. Kupang Tengah, Kab. Kupang, Prov. Nusa Tenggara Timur akan dikelola oleh BPJN X Kupang. Spesifikasi  Satu tower setinggi tiga lantai, jumlah unit hunian 34 unit (31 unit tipe 45 keluarga dan 4 unit tipe 45 sharing)

    3. Rusun ASN Kota Merauke

      Rusun ini berada di Jl. Pompa Air Muli III, Kel. Rimba Jaya, Distrik Merauke, Kab. Merauke, Prov. Papua akan dikelola oleh BPJN Merauke. Spesifikasi satu tower setinggi tiga lantai, jumlah unit hunian 32 unit tipe 45 keluarga

    4. Rusun ASN Kota Semarang

      8 Rusun ASN Diserahkan ke Pengelola di Daerah

      Rusun ini berada di Jl. Ngersep Timur V, Kel. Samurboto, Kec. Banyumanik, Kota Semarang, Prov. Jawa Tengah akan dikelola BBWS Pemali Juana. Spesifikasi  satu tower setinggi delapan lantai, jumlah unit hunian 935 unit tipe 45 keluarga

    5. Rusun ASN Kota Jayapura

      Rusun yang berada di Jl. Kali Acay, Kel. Awiyo, Kec. Abepura, Kota Jayapura, Prov. Papua akan dikelola BWS Papua. Spesifikasi satu tower setinggi tiga lantai, jumlah unit hunian 35 unit tipe 45 keluarga

    6. Rusun ASN Pasar Jum’at

      Rusun yang berada di Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan, Prov. DKI Jakarta akan dikelola Biro Umum Sekretariat Jenderal Kementerian PUPR. Spesifikasi  satu tower setinggi 18 lantai, Jumlah unit hunian terdiri dari 50 unit tipe 72, 179 unit tipe 36 keluarga dan 181 unit tipe 36 sharing.

    7. Rusun ASN Deli Serdang

      Rusun yang berada di Jl. Letjen Jamin Ginting Km 19.5 Desa Pertampilan, Kec. Puncur Batu, Kab. Deli Serdang, Prov. Sumatera Utara akan dikelola BBPJN II Medan. Spesifikasi satu tower setinggi tiga lantai, jumlah unit hunian 35 unit tipe 45 keluarga

    8. Rusun ASN Ambon

      8 Rusun ASN Diserahkan ke Pengelola di Daerah

      Rusun berada di Jl. Dr. J. Leimena, Tawiri, Kec. Teluk Ambon, Kota Ambon, Prov. Maluku akan dikelola oleh BPJN XVI Maluku. Spesifikasi  satu tower setinggi tiga lantai, jumlah unit hunian terdiri dari 27 unit tipe 45 keluarga dan 8 unit tipe 45 sharing.



    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id