comscore

Populer Properti, APBN Bantu Subsidi Rumah agar Terjangkau hingga Dekorasi ala Japandi

Rizkie Fauzian - 03 November 2021 09:04 WIB
Populer Properti, APBN Bantu Subsidi Rumah agar Terjangkau hingga Dekorasi ala Japandi
Rumah subsidi yang dibangun kementerian PUPR. Foto: Kementerian PUPR
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya APBN bantu subsidi rumah dengan harga terjangkau hingga dekorasi ala Japandi.

Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Selasa, 2 November 2021:

1. APBN Bantu Masyarakat Miliki Rumah dengan Harga Terjangkau

Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara mengatakan APBN membantu menyediakan perumahan dengan harga terjangkau bagi masyarakat melalui pemberian subsidi.
 
"APBN itu anggaran yang sumber penerimaannya uang rakyat, maka APBN juga digunakan kembali kepada masyarakat lewat berbagai macam cara termasuk lewat subsidi," ujarnya usai meninjau perumahan subsidi di Kabupaten Kampar, Riau, Selasa, 2 November 2021.
 
Wamenkeu mencontohkan perumahan bersubsidi yang ada di Kabupaten Kampar Riau. Perumahan dengan luas 3,3 hektare tersebut dibangun oleh pengembang yang mendapat fasilitas kredit dari Bank Tabungan Negara (BTN) yang memiliki pendanaan dari dana pihak ketiga serta Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP). Kemudian uang PPDPP berasal APBN dan uang investor dari pasar modal.
Baca selengkapnya di sini

2. Cermat Memilih Apartemen agar Raih Cuan Besar

 Apartemen kini menjadi opsi konsumen untuk memiliki aset properti. Terbuti kebutuhan hunian vertikal terus meningkat dari waktu ke waktu.
 
Selain itu, aset satu ini bisa menghasilkan cuan cukup menggiurkan. Asalkan konsumen bisa cermat saat memilih unit apartemen. 
 
Beberapa hal yang perlu diperhatikan di antaranya adalah lokasi apartemen tersebut. Contohnya seperti Apartemen Emerald Bintaro yang lokasinya terletak di jantung kota.
 
Baca selengkapnya di sini 

3. 5 Dekorasi ala Japandi, Perpaduan Budaya Timur dan Barat

Perpaduan budaya Timur dan Barat dalam dekorasi rumah ternyata menghasilkan gaya yang harmonis. Japandi merupakan desain yang diadaptasi dari gaya Jepang dan Skandinavia. 
 
Perpaduan gaya keduanya dianggap sangat cocok karena mengedepankan prinsip minimalis dan fungsional. Dekorasi ini tentu menjadi daya tarik pecinta hunian minimalis. 

Desain interior ini muncul sejak 2017. Japandi mengusung konsep Wabi-Sabi yang menghargai keindahan dalam ketidaksempurnaan.

Baca selengkapnya di sini

(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id