Pengguna SiKasep Capai 118.901 Orang

    Rizkie Fauzian - 26 Maret 2020 15:29 WIB
    Pengguna SiKasep Capai 118.901 Orang
    Pencarian rumah menggunakan SiKasep capai 118.901 orang. Foto: Shutterstock
    Jakarta: Sejak diluncurkan pada 2019, aplikasi SiKasep telah digunakan oleh 118.901 pengguna atau calon debitur hingga 24 Maret 2020.

    Berdasarkan data Badan Layanan Umum Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP), dari jumlah tersebut hanya 42.703 pengguna yang dinyatakan lolos subsidi checking.

    Sedangkan pengguna yang dalam proses verifikasi bank pelaksana mencapai 36.509 pengguna. Meski menerapkan work from home (WFH), PPDPP memastikan layanan tetap berjalan seperti biasa.

    "Yang dibatasi hanyalah interaksi fisik saja, tapi kami pastikan penyaluran FLPP tidak terhambat sama sekali," ujar Direktur Utama PPDPP Arief Sabaruddin dalam keterangan tertulis, Kamis, 26 Maret 2020.

    Aplikasi tersebut dapat mengetahui ketersediaan hunian bagi masyarakat. Bahkan memberikan informasi backlog perumahan yang lebih akurat dan update serta data dan informasi terkait ketersediaan rumah murah.

    Melalui aplikasi ini, pengguna akan terhubung antara pemerintah, bank pelaksana, dan pengembang dengan menggunakan sistem "host to host".



    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id