Investasi Properti di Masa Pandemi

    Rizkie Fauzian - 24 Juni 2020 18:52 WIB
    Investasi Properti di Masa Pandemi
    Investasi properti di tengah pandemi. Foto: Shutterstock
    Jakarta: Di tengah pandemi covid-19, pencarian hunian melalui daring justru meningkat. Dalam riset Rumah123.com, 47 persen respondennya menyebutkan telah siap melakukan investasi properti karena sudah mengalokasikan dana khusus.

    Dengan anggaran yang memang sudah dialokasikan, para konsumen juga memanfaatkan waktu yang mereka miliki untuk mengeksplorasi lebih banyak pilihan dengan mempelajari kelebihan produk-produk properti secara daring.

    Rumah123.com juga menyebutkan bahwa 97 persen konsumen mengharapkan inovasi-inovasi baru dari para pengembang properti agar dapat mengakomodasi kebutuhan mempelajari kelebihan-kelebihan dari produk properti yang mereka incar dan sejalan dengan penerapan pembatasan sosial.

    Untuk menyerap potensi permintaan tersebut, PT Waskita Karya Realty (Waskita Realty) menggandeng PT Bank Tabungan Negara (BTN) mengeluarkan program KPR From Home.

    "Masa pandemi ini memberi sebuah kesempatan bagi kami untuk mempelajari tantangan baru, yaitu bagaimana mengkaji situasi industri properti Indonesia agar dapat menyesuaikan dengan perencanaan keuangan konsumen yang terdampak oleh pandemi," ujar Vice President Sales Waskita Realty Rianto Triambudi dalam keterangan tertulis,  Rabu, 24 Juni 2020.

    Melalui program tersebut, BTN menyediakan fitur 4D Tour Service pada website www.btnproperti.co.id untuk melihat detail unit hingga ke seluruh sudut ruangan, seolah-olah masuk ke dalam unit rumah atau apartemen pilihan secara fisik langsung di lokasi proyek.

    Adapun, BNI dalam program Buy From Home yang menawarkan bunga angsuran ringan 1 persen fixed selama satu tahun pertama. Wujud kolaborasi dalam rangka merayakan HUT ke-74 Bank BNI ini memudahkan pembelian properti Waskita Realty.



    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id