Pengembang Properti Minta Keringanan Pajak

    Antara - 11 September 2020 18:36 WIB
    Pengembang Properti Minta Keringanan Pajak
    Pengembang properti minta keringanan pajak. Foto: Shutterstock
    Jakarta: Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (DPD REI) Jakarta meyakini jika pemerintah miliki peran penting untuk memulihkan sektor properti.

    Pandemi covid-19 membuat hampir semua pengembang di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, ????dan Bekasi (Jabodetabek) mengalami penurunan penjualan. Meski demikian, pada akhir 2019 kondisinya mulai membaik.

    "Gerak cepat pemerintah sangat diperlukan. Permudah perizinan. "Kita tentu tidak berharap terjadi resesi. Pengembang harus kerja sangat keras untuk bisa bertahan," kata Ketua DPD REI DKI Jakarta, Arvin F. Iskandar dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 11 September 2020.

    Kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Arvin tetap berharap untuk menggairahkan bisnis real estate dengan memberikan keringanan pajak hotel dan restoran dalam menghadapi pandemi virus korona.

    "Beberapa permintaan REI DKI Jakarta di antaranya pemberian diskon 50 persen Pajak Bumi dan Bangunan untuk 2019, penundaan kenaikan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) 2020-2021 dan tanpa denda," jelasnya.

    Selain itu potongan pajak reklame 50 persen dan PPh+ pajak hotel tidak diberlakukan karena selama lima bulan banyak hotel dan bisnis ritel yang tutup tidak operasional. Tidak hanya itu, Arvin juga minta tarif PLN dan gas diberikan diskon.

    "Kami meminta otoritas berwenang mempertimbangkan stimulus agar jangan sampai pengembang mengalami kesulitan untuk membayar kredit. Beri kami ruang gerak dulu, minimum sampai akhir tahun," ungkap Arvin.

    (KIE)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id