comscore

Properti Mulai Bangkit, Lippo Karawaci Targetkan Pertumbuhan Naik 30%

Rizkie Fauzian - 28 April 2021 18:17 WIB
Properti Mulai Bangkit, Lippo Karawaci Targetkan Pertumbuhan Naik 30%
Lippo Karawaci targetkan pertumbuhan bisnisnya naik 30 persen. Ilustrasi: Shutterstock
Jakarta: Pemerintah menerbitkan serangkaian insentif untuk mendorong industri properti bertumbuh. Langkah tersebut terbukti mampu menggairahkan pasar properti di Tanah Air. Sejumlah emiten properti tercatat mampu mendongkrak kinerjanya meskipun dalam masa pandemi Covid-19.

Salah satunya PT Lippo Karawaci yang meyakini sektor properti bakal tumbuh tahun ini meski masih dalam situasi pandemi. Lippo yakin bahwa fundamental permintaan masyarakat yang ingin membeli rumah perdana sangat baik. 
CEO LPKR John Riady mengatakan, hasil dari penjualan tahun lalu dan juga awal tahun ini, demand terbesar adalah untuk rumah tapak. Bahkan saat peluncuran proyek baru, berhasil ludes terjual dalam hitungan jam.

"Di tahun ini kami memproyeksikan pertumbuhan kami 30 persen dibandingkan tahun sebelumnya," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu, 28 April 2021.

Sebelum adanya insentif pajak dari pemerintah yang diberikan kepada konsumen properti, Lippo telah membukukan kinerja positif. Pada kuartal I-2021, Lippo Karawaci berhasil membukukan marketing sales Rp1,31 triliun naik 86 persen dibanding kuartal sebelumnya. 

Penjualan pada kuartal I-2021 didorong oleh klaster rumah tapak segmen kelas menengah yang mewakili 63 persen dari total penjualan. Lebih dari 50,6 persen marketing sales di kuartal I-2021 dicapai karena peluncuran proyek perumahan tapak di Lippo Village.

Menurut John, permintaan properti terbesar berasal dari rumah tapak dengan harga di bawah Rp2 miliar, dimana pembelinya sekitar 80 persen merupakan pasar perdana. Sekitar 60 persen pembeli tersebut menggunakan KPR. 

"Jadi inilah yang saya pikir real economy dan real demand yang harus didukung dan harus terus kita kembangkan," ungkapnya.

John menambahkan, Lippo akan meluncurkan beberapa proyek baru yang dimulai pada April 2021. "Jadi kita akan terus tumbuh dan kita juga melihat bahwa memang permintaannya besar, di Meikarta pun pun penjualan juga naik 100 persen dibandingkan tahun sebelumnya," ujar John.

(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id