Ibu Kota Baru Dongkrak Penjualan APLN hingga 300%

    Rizkie Fauzian - 04 November 2019 17:12 WIB
    Ibu Kota Baru Dongkrak Penjualan APLN hingga 300%
    Penjualan properti di kawasan ibu kota naik. Foto: Shutterstock
    Jakarta: Pemindahan ibu kota ke wilayah Penajam-Paser, Kalimantan Timur diyakini mampu mendorong sektor properti khususnya di kawasan tersebut. Misalnya kota Samarinda dan Balikpapan yang telah lama menjadi incaran para pengembang properti.

    Salah satu pengembang yang merasakan dampak pemindahan ibu kota adalah Agung Podomoro Land (APL). Salah satu proyeknya Borneo Bay di Balikpapan mencatat penjualan lebih dari 300 persen usai pemindahan ibu kota.

    "Keputusan itu telah mendorong para konsumen dari berbagai kota di Indonesia dan mancanegara seperti Malaysia, Singapura, dan Australia membeli unit kami," jelas CEO Borneo Bay City Paul Christian dalam keterangannya di Jakarta, Senin, 4 November 2019.

    Proyek yang dibangun di atas lahan reklamasi seluas lima hektare (ha) tersebut merupakan kawasan superblok. Terdapat hotel, tiga pusat perbelanjaan besar, tujuh menara apartemen berjumlah 1.220 unit.

    Apartemen terdiri dari empat pilihan tipe unit, yaitu studio, satu kamar tidur, dua kamar tidur, dan tiga kamar tidur. Harganya mulai dari Rp800 jutaan, naik dibandingkan awal Agustus lalu yang masih sekitar Rp700 jutaan.

    Menurut Paul, naiknya penjualan apartemen didorong oleh keberadaan sejumlah proyek migas di Kalimantan Timur, khususnya di Balikpapan. Borneo Bay City bersama Hyundai Engineering Co Ltd menandatangani penyediaan hunian bagi 300 tenaga ahli dari Korea yang bekerja di proyek Refinary Development Master Plan (RDMP) milik Pertamina.

    "Kami akan menyewakan sekitar 300 hunian bagi ahli dari Hyundai dengan masa kontrak selama tiga tahun. Jangka waktu kontrak tersebut dapat diperpanjang hingga tujuh tahun sampai proyek selesai," jelas Paul.




    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id